Gara-gara Postingan di Facebook, Seorang Ibu di Kupang Berurusan dengan Polisi

Kamis, 16 Januari 2020 16:55 Reporter : Ananias Petrus
Gara-gara Postingan di Facebook, Seorang Ibu di Kupang Berurusan dengan Polisi Ilustrasi Facebook. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Ulyani Djara, seorang ibu di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur berurusan dengan polisi. Hal ini setelah postingan dia di Facebook soal dugaan penculikan anaknya viral.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti menuturkan pihaknya bersama Lurah Kayu Putih dan Baninsa mendatangi rumah Ulyani, namun hanya bertemu dengan anak Ulyani bernama Ryan Christian.

Kepada polisi, Ryan yang baru kelas empat sekolah dasar menyampaikan pada Rabu (15/1) sekitar pukul 15.30 WIT, dia jalan kaki pulang rumah melewati Jalan hamrin Oebufu.

"Pada saat saya sampai di depan SMAN 5 Kupang, ada seorang laki-laki yang melintas dengan menggunakan sepeda motor sambil melambaikan tangan ke arah badan saya, sambil tetap menjalankan sepeda motornya namun tidak sentuh badan saya," kata Ryan.

Saat tiba di rumah, Ryan menceritakan kejadian tersebut kepada Ulyani Djara.

Setelah mendengar penjelasan dari Ryan, Lurah Kayu Putih meminta kepada keluarga untuk menghubungi Ulyani Djara agar memberikan klarifikasi.

Saat dimintai keterangan, Ulyani yang mendapat cerita dari anaknya kemudian membuat postingan di Facebook dengan narasi bahwa seolah-olah terjadi percobaan hipnotis dan penculikan terhadap anaknya. Menurut Ulyani, postingan yang ia buat hanya untuk memberikan peringatan kepada publik untuk berhati-hati terhadap anak-anak. Postingan tersebut kemudian menyebar bahkan disertai dengan video dan foto yang tidak berkaitan hingga akhirnya viral.

AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti membantah telah mengamankan pelaku dugaan penculikan seperti informasi di sosial media.

"Polres tidak ada mengamankan seperti di video dimaksud," ujar Satrya Perdana P Tarung Binti. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Hoaks
  2. Kupang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini