Frustasi Ibunya Meninggal, Alasan Anak Wakil Bupati Banyuasin Konsumsi Sabu

Jumat, 29 November 2019 17:19 Reporter : Irwanto
Frustasi Ibunya Meninggal, Alasan Anak Wakil Bupati Banyuasin Konsumsi Sabu Anak Wakil Bupati Banyuasin jadi tersangka. ©2019 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Anak Wakil Bupati Banyuasin Sigit Tri Atmojo (36), ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Dia menggelar pesta sabu bersama rekannya yang merupakan seorang honorer Indra Yani (34) di mess Pemkab Banyuasin.

Kasat Narkoba Polres Banyuasin AKP Liswan Nurhafis mengungkapkan, tersangka Sigit mengaku telah mengonsumsi narkoba sejak setahun terakhir. Dia frustasi setelah ibunya meninggal dunia sehingga mengalihkan pikiran dengan cara pintas.

Diketahui, ibu tersangka yang juga istri Wakil Bupati Banyuasin Maria Rohmina meninggal dunia pada 4 Desember 2018 sore. Almarhum mengalami serangan darah tinggi dan dirawat selama delapan hari di Rumah Sakit Medistra Gatot Subroto Jakarta.

"Pengakuannya seperti itu, frustasi ibunya meninggal dunia," ungkap Liswan, Jumat (29/11).

Selama setahun juga, tersangka akhirnya menjadi pecandu narkoba. Dia kerap mengonsumsi sabu bersama Indra Yani yang merupakan honorer di Pemkab Banyuasin. Tempat yang digunakan berbeda-beda, termasuk di mess milik pemerintah setempat.

"Ya pengakuannya (pesta sabu) cuma sama temannya itu saja," ujarnya.
Dari penuturan tersangka, dirinya menyesali perbuatannya. Terlebih lagi ayahnya seorang Wakil Bupati Banyuasin.

"Tetap kita proses, kita naikkan (ke kejaksaan). Tapi jika ada permintaan keluarga rehabilitasi bisa juga," kata dia. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini