Eks Kabareskrim Anang Iskandar Daftar Capim KPK

Rabu, 3 Juli 2019 12:09 Reporter : Merdeka
Eks Kabareskrim Anang Iskandar Daftar Capim KPK Komjen Pol Anang Iskandar datangi KPK. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Anang Iskandar resmi mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meski bisa mendaftar via online, Anang lebih memilih untuk mengantarkan sendiri berkas pendaftarannya.

Berdasarkan pantauan, Rabu (3/7), Anang tiba di Sekretariat Pansel Capim KPK, Kemensetneg Jalan Veteran Jakarta Pusat pukul 11.03 WIB. Dia datang seorang diri.

"Jadi saya memenuhi kewajiban saya untuk hadir mendaftar capim KPK," kata Anang di lokasi.

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu mengaku mendapat dorongan dari banyak pihak untuk maju sebagai capim KPK. Pengalaman di bidang penyidikan ataupun akademis membuat Anang yakni dirinya bisa menjadi salah satu komisioner lembaga antikorupsi itu.

"Saya sudah punya pengalaman 34 tahun dan kesehatan saya masih prima, Karena saya sudah beramal 34 tahun, ternyata masih kurang, saya masih sehat, maka sisanya ini saya mengabdi untuk masyarakat," tuturnya.

Selain Anang, setidaknya ada 9 Pati Polri yang maju sebagai capim KPK. Terkait hal ini, dia mengaku tak memiliki strategi khusus.

"Kita tidak ada strategi khusus, kita hanya mendaftar, semuanya tergantung pada pansel," ucap dia.

Pendaftar Capim KPK akan ditutup pada Kamis 4 Juli 2019 besok. Hingga kini, total 156 orang yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi komisioner KPK.

Reporter: Lizsa Egeham

Sumber: Liputan6.com [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Anang Iskandar
  2. Capim KPK
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini