Dua Remaja Masjid Korban Terseret Ombak Ditemukan

Senin, 17 Desember 2018 23:31 Reporter : Abdul Aziz
Dua Remaja Masjid Korban Terseret Ombak Ditemukan Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Dua dari empat korban terseret ombak di Pantai Pandan Kuning, Kabupaten Kebumen, akhirnya ditemukan, Senin (17/12) siang. Kedua korban tersebut yakni Didik (20) dan Wawan (20) warga Desa Grujugan.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno mengatakan, keduanya ditemukan di Pantai Desa Karangreja Petanahan. Keduanya ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Jarak antara korban satu dengan satunya kira-kira 300 meter. Jadi sampai sekarang masih ada dua lagi korban yang belum ditemukan," jelasnya didampingi Kapolsek Petanahan, AKP Masngudin, Senin (17/12)

Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan saat melakukan penyisiran. Jasad korban ditemukan di tepian daratan. Jasad korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Petanahan untuk dilakukan pengecekan medis dan dibawa ke rumah duka masing-masing untuk dimakamkan.

"Sementara, doa korban lain yang masih hilang terus dilakukan pencarian", jelas Suparno.

Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede telah memerintahkan langsung kepada jajaran Polsek yang ada garis pantai untuk ikut standby dan melakukan penyisiran. Dua korban yang belum ditemukan yakni Tri Wahyudi (25) dan Saeful Arifin (23).

Empat korban terseret ombak tersebut meruoakan remaja masjid Desa Grujugan, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen. Mereka hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Pandan Kuning Petanahan, Minggu (16/12) pagi.

Kronologi kejadian, para korban datang ke pantai bersama sembilan wisawatan yang juga Remaja Masjid Desa Grujugan. Saat itu, korban bernama Wawan (18) mengajak rombongan mandi ke sebelah barat. Tidak lama kemudian Wawan terseret ombak.

Kawan-kawan korban mencoba menolong. Namun tidak berhasil. Celakanya, Tri Wahyudi (25), Saiful Arifin (23), Didik (20) yang berupaya menolong Wawan malah ikut terseret ombak. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Kebumen
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini