Dua Pencari Ikan di Lokasi Banjir Gresik Ditemukan Tewas Tenggelam

Senin, 6 Mei 2019 03:32 Reporter : Erwin Yohanes
Dua Pencari Ikan di Lokasi Banjir Gresik Ditemukan Tewas Tenggelam Evakuasi Korban Tenggelam di Lokasi Banjir. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Dua pemuda pencari ikan yang tenggelam karena terseret arus banjir di Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, akhirnya ditemukan. Kedua pemuda itu ditemukan tewas tak jauh dari lokasi kejadian.

Korban bernama Nuri (21), ditemukan oleh tim sar sekitar pukul 14.00 WIB. Setengah jam kemudian giliran Bagus Akbar Pratama (17), yang ditemukan. Keduanya korban pun dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

"Tadi kayu yang saya gunakan mengenai korban. Tidak lama kemudian korban mengapung," ujar Rahmandika, seorang relawan yang menemukan korban.

Proses pencarian kedua korban membutuhkan waktu sekitar 12 jam. Tiga perahu karet diturunkan dan puluhan anggota gabungan dari BPBD, TNI - Polri serta warga ikut menyisir lokasi.

"Dengan kejadian ini kami berharap warga yang terdampak banjir lebih hati-hati. Bisa menjaga keluarganya. Terutama anak-anaknya," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Minggu (5/5).

Wahyu menuturkan, arus banjir akibat luapan Kali Lamong ini sangat deras. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada semua warga untuk menjauhi arus tersebut. "Selama banjir ini sudah ada empat orang yang meninggal. Sebelumnya dua orang di Kecamatan Balongpanggang," urainya.

Sebelumnya, insiden tersebut terjadi Minggu (5/5) dini hari. Kedua korban terseret arus ketika sedang mencari ikan di Jl Raya Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir
  2. Tewas Tenggelam
  3. Gresik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini