Dilaporkan Hilang, Kades Terpilih di Banjarnegara Menyepi ke Pesantren di Salatiga

Jumat, 29 November 2019 17:35 Reporter : Abdul Aziz
Dilaporkan Hilang, Kades Terpilih di Banjarnegara Menyepi ke Pesantren di Salatiga Kades Batur Ahmad Fauzi bersama keluarga. Antara

Merdeka.com - Teka-teki hilangnya Kepala Desa terpilih Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Ahmad Fauzi terjawab. Setelah dua pekan tak diketahui keberadaannya, pada Jumat (29/11), Fauzi telah kembali ke tengah keluarga.

Pengakuan fauzi, ia berada di sebuah pesantren di Salatiga, Jawa Tengah. Ia pergi meninggalkan rumah dan hilang kontak sebab adanya permasalahan pribadi.

"Konferensi pers ini adalah ending dari berita-berita yang kemarin," kata Fauzi.

Sekembalinya ke rumah, Fauzi langsung diperiksa di Polres Banjarnegara. Pasalnya, pihak keluarga telah melaporkannya sebagai orang hilang ke institusi tersebut. Kedatangan Fauzi didampingi pihak keluarga, serta Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat menghadap Kapolres, AKBP Yudha Legawa.

Ia pun akhirnya difasilitasi melakukan konferensi pers untuk menjelaskan perihal kondisinya yang sempat dilaporkan hilang ke awak media.

Dengan muka yang terlihat kuyu, Fauzi mengaku kondisinya saat ini agak labil. Tetapi ia memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwanya baik-baik saja.

Pengakuannya tidak ada maksud dan tujuan apa-apa saat pergi meninggalkan rumah hingga hilang kontak dengan keluarga dan masyarakat. Ia pun menegaskan, tidak ada yang perlu dipersalahkan dari peristiwa yang dialaminya. Fauzi pun meminta maaf karena sempat hilang kontak dari keluarga.

"Saya bersyukur hari ini kami sampaikan, kami mohon maaf khusus kepada bupati, Kapolres dan masyarakat Batur karena beberapa hari lost contact dengan keluarga. Ini kondisi saya saat ini agak labil," katanya

Fauzi tak menjelaskan detail permasalahan yang melatarbelakanginya pergi meninggalkan rumah. Ia hanya mengakui ada permasalahan pribadi. Tetapi masalah itu tidak ada kaitannya dengan siapapun atau pihak manapun.

Fauzi pun meminta doa dan dukungan untuk kelancaran upacara pelantikannya sebagai Kades Batur 11 Desember 2019 mendatang. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkades
  2. Orang Hilang
  3. Banjarnegara
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini