Diantar pimpinan 4 partai, Ichsan daftar Pilgub Sulsel lewat jalur independen

Rabu, 10 Januari 2018 11:27 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Diantar pimpinan 4 partai, Ichsan daftar Pilgub Sulsel lewat jalur independen Ichsan Yasin Limpo daftar Pilgub Sulsel. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Bupati Gowa dua periode yang juga adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (IYL), Ichsan Yasin Limpo bersama Andi Mudzakkar (Cakka) mendaftar sebagai bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel ke kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Rabu (10/1) pukul 10.20 WITA.

Pasangan IYL-Cakka ini datang didampingi keluarga dan unsur pimpinan empat partai pendukung yakni Partai Demokrat, PPP, Partai Perindo dan Partai Berkarya serta diantar ribuan pendukung.

"Syarat pencalonan telah kami terima. Ketentuan untuk calon perseorangan harus terkumpul 480.124 surat dukungan yang tersebar merata di daerah Sulsel. Masih ada kekurangan tiga ribu lebih. Sesuai aturan, pasangan calon dan timnya masih diberi kesempatan untuk mencukupkannya dari tanggal 18 Januari hingga 20 Januari mendatang," kata Ketua KPU Sulsel Iqbal Latif.

Diketahui, jumlah surat dukungan pasangan IYL-Cakka sebanyak 476.734 jadi masih kurang sekitar 3 ribuan. Hanya saja, aturan menyebutkan karena melewati jadwal waktu pemenuhan syarat dukungan, maka pasangan ini diharuskan mengumpulkan 6 ribu lebih surat dukungan.

"Kami masih diberi waktu untuk menyelesaikan pemenuhan syarat pencalonan. Hingga tadi malam masih mengalir terus surat dukungan ke kami bahkan telah mencapai 900 ribu," kata Ichsan Yasin Limpo saat ditanya wartawan.

Ditambahkan, dia dan Andi Mudzakkar telah terdaftar dan dinyatakan memenuhi syarat pencalonan. Dengan percaya diri, adik kandung Gubernur Sulsel ini siap maju jalani proses pemilihan berikutnya.

"Kami bersama para partai pendukung akan berusaha maksimal bersama rakyat untuk mengawal jaringan, dukungan rakyat untuk jadi gubernur dan wakil gubernur. Saat ini kami masih butuh dukungan, bantuan serta doa semuanya karena apa yang akan kami lakukan adalah untuk Sulsel lebih baik," pungkas Ichsan.

Sementara Amir Uskara, wakil ketua umum DPP PPP dari kubu Romy sebagai partai pendukung saat diberi kesempatan bicara mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan ke seluruh pengurus dan kader PPP dari daerah untuk mendukung penuh pasangan yang maju sebagai calon perseorangan. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Sulsel
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini