Densus 88 kembali amankan terduga teroris bom panci di Bandung

Jumat, 14 Juli 2017 19:24 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Densus 88 kembali amankan terduga teroris bom panci di Bandung Densus 88 geledah kantor Nur Solihin. ©2016 merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali mengamankan seorang terduga pelaku teroris terkait bom panci di Bandung. Pria berinisial RS (24) diamankan di Dusun Gadog, Desa Kosambi, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (13/7) sekitar pukul 15.45 WIB.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang terkait dengan kejadian ledakan bom panci di Bandung pada 8 Juli lalu. Penangkapan dilakukan Densus 88 dan Direskrimum Polda Jabar," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus ‎pada wartawan, Jumat (14/7).

RS ditangkap lantaran ‎mengetahui perencanaan dan pembuatan bom panci yang dilakukan oleh Agus Wiguna. Untuk diketahui Agus sudah diamankan terlebih dahulu lantaran berencana meledakkan bom di RM Celengan Jalan Astana Anyar, Gereja di Buah Batu, dan Cafe di Jalan Braga.

"Dia ini mengetahui perencanaan dan pembuatan bom panci yang dilakukan oleh Agus Wiguna," terangnya.

Penangkapan langsung ditindaklanjuti dengan dilakukannya penggeledahan terhadap kediaman RS pada di Sadang, Desa Margahayu, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, pada siang tadi.‎ Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti lain terkait jaringan terorisme tersebut. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini