Cucu Ketiga Lahir, Jokowi Serahkan ke Gibran Soal Nama

Jumat, 15 November 2019 17:52 Reporter : Eko Prasetya
Cucu Ketiga Lahir, Jokowi Serahkan ke Gibran Soal Nama Presiden Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional kepada 6 Tokoh. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo dikaruniai cucu ketiga dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Selvi melahirkan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11) pukul 16.46 WIB. Disinggung soal nama, Jokowi menyerahkan ke Gibran.

"Bapaknya dong, masa ke saya. Tanyanya ke bapaknya," kata Jokowi tersenyum ketika ditanya persiapan nama cucu di Bandara Radin Inten II, Lampung.

Presiden telah menyelesaikan kunjungan kerja di Lampung dan langsung menuju ke Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali untuk menuju Solo menemui keluarga.

Jokowi mengatakan dirinya terus mengikuti kabar proses persalinan menantunya, Selvi.

Dengan kelahiran anak kedua Gibran-Selvi, maka Presiden memiliki tiga cucu, pertama Jan Ethes Sri Narendra, dan kedua Sedah Mirah dari pasangan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Selvi didampingi suaminya Gibran Rakabuming Raka, Ibu kandungnya dan Ibu Negara Iriana tiba di RS PKU Muhammadiyah pukul 09.45 WIB, melalui pintu utara, Jalan Yosodipuro. Istri Gibran Rakabuming Raka tersebut melahirkan anak perempuan.

1 dari 1 halaman

Operasi Sesar

Proses persalinan adik kandung Jan Ethes Srinarendra tersebut dilakukan dengan cara operasi sesar. Cucu Presiden Jokowi ketiga tersebut lahir dengan berat 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter.

"Alhamdulillah putra kami yang kedua sore ini sudah lahir, semua sudah berjalan dengan lancar. Jenis kelaminnya perempuan, dengan berat badan 2,92 kg dan panjang 46,5 centimeter," ujar Gibran, saat konferensi pers di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo.

Gibran mengucapkan terimakasih kepada Tim dokter PKU Muhammadiyah dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang hadir bersama tim dokter Kepresidenan. Terkait nama, Gibran mengaku masih menunggu kedatangan ayahnya, Jokowi.

"Namanya sudah ada, tetapi nanti dulu saja. Soalnya mbahnya baru perjalanan ke Solo. Saat ini bayi dan ibunya kembali menuju ruang perawatan," katanya.

[eko]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini