Cerita Tina Talisa jadi moderator debat kandidat gantikan Ira Koesno

Sabtu, 28 Januari 2017 00:27 Reporter : Fikri Faqih
Cerita Tina Talisa jadi moderator debat kandidat gantikan Ira Koesno Ira Koesno dan Tina Talisa. ©2017 merdeka.com

Merdeka.com - Tina Talisa secara resmi ditunjuk sebagai moderator debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur DKI, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Tina menjalankan tugas dengan baik menggantikan Ira Koesno, moderator debat pertama.

Ditemui usai debat, Tina mengaku sudah menduga akan menemui kesulitan untuk mengendalikan pendukung pasangan calon yang hadir di debat tersebut. Hal itu sempat dibahas dengan Ira Koesno.

"Itu juga yang sempat saya diskusikan dengan Ira Koesno. Kami sudah duga ada semangat luar biasa yang mengakibatkan para pendukung tidak mematuhi tata tertib. Meskipun sejak sedari awal sudah diingatkan, tapi kelihatannya itu bagian dari semangat pendukung. Tapi kami harus berulang-ulang mengingatkan para pendukung paslon untuk kembali tenang. Kalau tidak tenang, yang rugi kita semua," ujar Tina di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1).

Tina meminta maaf kepada para pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jika dirinya agak keras untuk mengendalikan massa.

"Yang pasti saya meyakini saat tampilan di layar tidak sama dengan apa yang dirasakan langsung. Karena di layar audio yang di audience tidak sekuat yang di panggung. Makanya harus, mohon maaf, kepada para pendukung saya ingatkan," ungkap dia.

Tina mengungkapkan proses dirinya ditunjuk KPU untuk menjadi moderator debat kedua. Awalnya, lanjut Tina, KPU menanyakan kesediaannya untuk menjadi moderator. Tina bersedia jika semua pasangan calon menyetujuinya.

"Kemudian Senin dikontak bahwa moderator adalah Eko Prasodjo dan saya. Kamis saya ketemu panelis dan teman-teman bisa tahu panelis tak diketahui publik hingga tadi diumumkan. Pertanyaan juga sangat rahasia, tak ada publik yang tahu bahkan kami tak izinkan siapapun print naskahnya. Teman-teman bisa lihat di kamar saya, yang printer pertanyaan saya sendiri ada laptop dan printer di sana," beber dia. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini