Cerita Korban Detik-Detik Ledakan Petasan di Kebumen yang Tewaskan Empat Orang

Jumat, 14 Mei 2021 22:05 Reporter : Merdeka
Cerita Korban Detik-Detik Ledakan Petasan di Kebumen yang Tewaskan Empat Orang petasan meledak di Kebumen. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ledakan petasan terjadi di Desa Ngabean saat malam takbiran, Rabu (12/5) sekitar pukul 17.30 WIB. Peristiwa itu merenggut empat korban meninggal.

Korban yakni Muhammad Taufik Hidayat (27), Rizky (19) Rio Dwi Pangestu (22) dan Sugianto. Korban luka-luka yang masih dirawat di RSUD Prembun atas nama Bambang Priyono (29). Sedangkan korban luka-luka yang lain Irwan dan Ratna telah diizinkan pulang pada Kamis pagi.

Bambang Priyono yang masih dirawat di ruang IGD RSUD Prembun mengalami luka bakar pada bagian wajah dan sekujur tubuhnya. Bambang mengungkapkan saat kejadian dirinya bersama enam temannya sedang mengisi bubuk mercon ke gulungan kertas.

"Tidak diketahui pasti berasal dari apa, tiba-tiba saja tumpukan petasan yang sudah terisi bubuk petasan meledak keras," ujar Bambang seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (14/5).

Saat itu posisi Bambang tidak terlalu dekat dengan rekannya yang mengisi mercon.

"Saat itu saya berada sedikit jauh dari tumpukan petasan yang meledak," katanya.

Dari hasil penyidikan inafis labfor, dipastikan ledakan yang menewaskan empat orang warga tersebut berasal dari bahan-bahan mercon/petasan.

Sampai saat ini Polda Jateng telah memeriksa 16 orang. Kasus ini masih terus didalami petugas untuk mencari darimana sumber bahan peledak tersebut didapatkan oleh para pelaku.

Sumber: Liputan6.com [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Petasan
  3. Ragam Konten
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini