Cegah Penyebaran Corona, Sandiaga Canangkan Gerakan Nasional Masker

Senin, 27 April 2020 00:34 Reporter : Ya'cob Billiocta
Cegah Penyebaran Corona, Sandiaga Canangkan Gerakan Nasional Masker Sandiaga Uno. Istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mencanangkan gerakan nasional masker, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Menurut Sandiaga, gerakan ini difokuskan pada pendistribusian 10 juta masker di delapan provinsi yang berstatus zona merah Covid-19.

Gerakan Nasional Masker juga dibarengi dengan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis yang berjuang di garda terdepan.

"Fokus penyaluran di delapan provinsi, utamanya di zona merah," kata Sandi, Jakarta, Minggu (27/4).

Selain itu, Gerakan Relawan Indonesia Bersatu Lawan covid-19 juga mengadakan program Jaring Pengaman Sosial. Program tersebut berupa pendistribusian paket sembako kepada masyarakat.

Sandiaga menargetkan sebanyak 20.000 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat di zona merah. "Khususnya di daerah padat, daerah prasejahtera, daerah di mana masyarakat merasakan dampak terberat dari krisis ekonomi yang ditimbulkan pasca pandemi Covid-19," ungkap Sandi.

Salah satu daerah yang menjadi sasaran Sandiaga adalah Jakarta. Selain pembagian sembako, Gerakan Relawan Indonesia Bersatu Lawan covid-19 juga melakukan Rapid Test. Warga yang diketahui terindikasi Covid-19, akan dirawat di ruang isolasi RS darurat Wisma Atlet.

"Untuk saudara-saudara kita yang negatif, tentunya kami berikan paket sembako gembira untuk membantu meringankan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat dalam pandemi covid-19 ini," tambahnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini