Buya Syafii Soal Ahok akan Jadi Bos BUMN: Kenapa Tidak? Dia Pekerja Keras & Lurus

Sabtu, 16 November 2019 00:08 Reporter : Purnomo Edi
Buya Syafii Soal Ahok akan Jadi Bos BUMN: Kenapa Tidak? Dia Pekerja Keras & Lurus Buya Syafi'i Maarif. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Tokoh senior Muhammadiyah, angkat bicara mengenai wacana pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menjadi pimpinan BUMN. Buya Syafii menilai sosok Ahok tepat untuk menjadi pimpinan BUMN.

Buya Syafii menyebut sosok Ahok merupakan sosok pekerja keras dengan berbagai pengalaman. Buya Syafii mengungkapkan bahwa saat menjabat Gubernur DKI kinerja Ahok dinilainya cukup baik.

"Kan belum pasti (Ahok menjadi pimpinan BUMN). Saya rasa oke. Kenapa tidak? Dia pekerja keras dan lurus orangnya," ujar Buya Syafii di Sleman, Jumat (15/11) malam.

Buya Syafii juga menanggapi soal status mantan napi yang disandang Ahok dan mendapatkan penolakan dari kelompok masyarakat tertentu. Buya Syafii menilai status tersebut tidak menjadi masalah bagi Ahok untuk duduk sebagai pimpinan BUMN.

1 dari 1 halaman

Ahok Harus Tunjukkan Prestasi

Buya Syafii meminta agar saat menjadi pimpinan BUMN, Ahok bisa menunjukkan prestasinya. Sehingga bisa membawa BUMN yang dipimpinnya ke arah yang baik.

"(Ahok harus) tunjukkan prestasi, kerja dengan baik. Saya rasa dia bisa memimpin, jadi Gubernur bisa apalagi membawa BUMN ya," tutup Buya Syafii. [ray]

Baca juga:
Wapres Ma'ruf Sebut TPA Belum Bahas Rencana Ahok Gabung BUMN
Pimpinan DPR Minta Kementerian BUMN Kaji Dampak Pengangkatan Ahok
Ahok Ngaku Bicara Soal Pertamina dan PLN Saat Bertemu Erick Tohir
Erick Thohir Sebut Ahok Harus Mundur dari PDIP Jika Jadi Bos BUMN
PKS Soal Ahok akan Jadi Bos BUMN: Apakah Patut dari Anggota Partai Politik?

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini