Buya Syafii Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri Penganut Teologi Maut

Sabtu, 16 November 2019 06:33 Reporter : Purnomo Edi
Buya Syafii Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri Penganut Teologi Maut Buya Syafii Maarif. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif angkat bicara mengenai kasus pemboman bunuh diri di Polrestabes Medan. Menurut Buya Syafii para pelaku pemboman bunuh diri ini adalah penganut aliran teologi maut.

"Kelompok-kelompok ini memang yang terpapar oleh suatu ideologi yang sesungguhnya ideologi yang sedang bangkrut. Ideologi yang saya katakan itu teologi maut. Teologi maut itu isinya berani mati karena tidak berani hidup," ujar Buya Syafii di Sleman, Jumat (15/11).

1 dari 1 halaman

Pendekatan Variatif Tangani Aksi Terorisme

Buya Syafii menilai masih maraknya kasus terorisme di Indonesia tak lepas dari pendekatan hukum yang dipakai pemerintah. Pemerintah diminta Buya Syafii agar lebih variatif dalam mencari pendekatan-pendekatan saat menangani aksi terorisme.

"Ya memang pendekatannya (penangan terorisme) jangan semata-mata pendekatan hukum ya. Jangan semata-mata pendekatan militer, polisi," papar Buya Syafii.

Buya Syafii mengapresiasi pendekatan yang dilakukan oleh BNPT dalam penanganan masalah terorisme. BNPT dinilai Buya Syafii tak hanya menggunakan pendekatan hukum namun juga pendekatan lainnya dalam penanganan terorisme.

"Tiru pendekatan yang dilakukan oleh Kepala BNPT. Itu ada pendekatan sisi lain, pendekatan hati dan sosial ekonomi," tutup Buya Syafii. [bal]

Baca juga:
Wapres Ma'ruf Pimpin Rapat Penanggulangan Aksi Terorisme
Penggeledahan Berlanjut, 2 Pemuda Diamankan Terkait Bom Mapolrestabes Medan
Wapres Ma'ruf Amin Imbau Guru Ngaji Ajarkan Islam Moderat
Bantah Mabes Polri, Kapolda Sebut Istri Teroris Medan Ingin Teror Bali Hoaks
JK Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan
Pegawai BUMN Terlibat Terorisme, DPR Minta Khutbah di Masjid BUMN Diperhatikan

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini