Buron Selama Sebulan, Dua Tahanan Polres Palembang yang Kabur Diciduk saat Mudik

Senin, 10 Juni 2019 23:32 Reporter : Irwanto
Buron Selama Sebulan, Dua Tahanan Polres Palembang yang Kabur Diciduk saat Mudik Ilustrasi penjara. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua tahanan Polresta Palembang yang kabur lebih dari sebulan lalu kembali ditangkap polisi. Petugas terus memburu sepuluh tahanan lagi yang masih berkeliaran.

Kedua tahanan yang baru ditangkap itu adalah Syahril (33) warga Jalan KH Umar, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, dan David (34) warga Jalan KH Azhari, Kelurahan Sungai Lumpur Darat, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang. Lantaran melawan, kaki keduanya ditembak petugas.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang Ahmad Akbar mengungkapkan, keduanya diringkus ketika berencana mudik ke kampung halaman saat Idul Fitri lalu. Syahril diamankan dalam perjalanan menuju Desa Tanjung Raya, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir dan David ditangkap di Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir.

"Begitu kami dapat informasi, petugas langsung bergegas menuju TKP. Dua tahanan itu berencana mudik untuk berlebaran," ungkap Akbar, Senin (10/6).

Dikatakannya, masih ada sepuluh tahanan yang belum tertangkap. Keluarga masing-masing diharapkan dapat bekerjasama dengan melapor jika mengetahui keberadaan mereka.

"Kami ingin mereka tertangkap dalam keadaan normal, namun jika melawan atau melarikan diri, jelas pasti diberikan tindakan tegas. Ini instruksi Kapolda Sumsel," ujarnya.

Sejauh ini, sudah ada 20 orang dari 30 tahanan yang kabur. Polisi menyebar informasi sekaligus foto buronan yang masuk daftar pencarian orang ke seluruh kantor polisi di Indonesia untuk memudahkan penangkapan.

"Masih ditunggu niat baik pada tahanan kami yang kabur, sampai kapanpun tetap dikejar," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, 30 tahanan Polresta Palembang melarikan diri setelah menjebol ventilasi udara jendela, Minggu (5/5) dini hari. Tujuh polisi yang bertugas saat kejadian ditahan atas dugaan turut terlibat dalam aksi para tahanan. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini