Bertemu Risma, Gibran Belajar Tentang Pemberdayaan UMKM Anak Muda

Rabu, 4 Maret 2020 19:09 Reporter : Arie Sunaryo
Bertemu Risma, Gibran Belajar Tentang Pemberdayaan UMKM Anak Muda Gibran dan Risma Makan Siang Bareng di Pecel Solo. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Bakal calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3). Menurut Risma, Gibran ingin menanyakan program yang dijalankan di Surabaya. Salah satunya adalah tentang bagaimana meningkatkan perekonomian warga.

"Jadi Mas Gibran banyak tanya kesejahteraan warga. Mas Gibran tertarik di situ. Iya apa yang sudah saya lakukan di Surabaya. Misalkan untuk pemberdayaan UMKM, pemberdayaan untuk anak muda, para petani, toko kelontong, urban farming," kata Risma kepada wartawan.

Risma menyampaikan pertemuannya dengan Gibran tersebut juga merupakan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, yaitu bisa saling belajar program antarkader.

Bagi generasi muda, jelas Risma, Gibran mengatakan tentang belajar bagaimana memberdayakan UMKM anak muda. Kemudian membuat start up.

"Insya Allah kita akan lanjutkan lagi untuk komunikasinya," tutur Risma.

Gibran menambahkan, pertemuannya dengan Risma tersebut untuk berkonsultasi sekaligus saling bertukar ilmu bagaimana UMKM bisa tumbuh, memberi pendampingan, membantu branding, pemasaran dan lainnya.

"Makan pecel sekaligus kuliah. Hari ini saya menyerap banyak ilmu yang bisa diterapkan di Solo," kata Gibran.

Menurut Gibran masih akan ada pertemuan berikutnya dengan orang nomor satu di Surabaya.

Gibran juga menilai Risma merupakan sosok pemimpin berprestasi, mau turun ke lapangan, memahami permasalahan di kampung, dan juga bisa memberikan solusi yang pas.

"Ini inisiatif sendiri bertemu sama Bu Risma. Tadi kebetulan Bu Risma ada acara di Solo lalu saya kontak ajudannya apakah ada waktu makan siang. Ternyata ada waktu," ujar suami Selvi Ananda. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini