Berandalan Bermotor di Tasikmalaya Bacok Warga Pakai Golok dan Pedang Samurai

Senin, 7 Oktober 2019 18:33 Reporter : Mochammad Iqbal
Berandalan Bermotor di Tasikmalaya Bacok Warga Pakai Golok dan Pedang Samurai Ilustrasi Penganiayaan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Tiga warga Kota Tasikmalaya sedang meronda menjadi korban penganiayaan berandalan bermotor. Para korban harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD dr Soekardjo karena mengalami luka di kepala.

Kapolsek Cibeureum Iptu Suyitno menyebut bahwa peristiwa pembacokan terjadi Minggu (6/10) dini hari. "Kami menerima laporan dari salah satu korban yang menjadi korban penganiayaan. Penganiaya ini datang bergerombol menggunakan sepeda motor berboncengan. Salah satu pelaku ini informasinya hendak menyelesaikan masalah kepada korban," ujarnya, Senin (7/10).

Suyitno menuturkan, aksi pembacokan terjadi di Kampung Sukasirna, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. Dia korban mengalami luka bacokan di kepala, sementara satu lainnya terluka ringan.

"Hingga saat ini kami terus melakukan penyelidikan akan kasus penganiayaan hingga menyebabkan tiga orang mengalami luka. Kami sudah menurunkan anggota ke lapangan untuk mengejar salah seorang pelaku yang identitasnya sudah kami kantongi," katanya.

Sementara itu, salah seorang saksi mata dan teman korban pembacokan, Candra Aviana (22) menyebut bahwa saat kejadian sejumlah pemuda di Kampung Sukasirna tengah melaksanakan ronda malam. "Saat tengah meronda tiba-tiba datang pengendara motor berboncengan dan mencari teman saya. Katanya mau menyelesaikan masalah," ucapnya.

Para berandalan bermotor awalnya sempat mengobrol bersama para korban. Namun tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis golok dan pedang samurai. Dia bersama teman-temannya sempat hendak melerai, namun aksi brutal penganiayaan malah terus dilakukan.

"Ada enam sampai delapan orang yang menganiaya, tapi yang membacok ada satu orang. Kita tahunya mereka yang datang dari berandalan bermotor. Setelah menganiaya mereka langsung kabur. Teman saya yang jadi korban ditolong oleh warga yang ada di sana dan dibawa ke rumah sakit," bebernya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Penganiayaan
  2. Geng Motor
  3. Tasikmalaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini