Begal Pemotor Bersenjatakan Linggis, Pemuda di Riau Diciduk Polisi

Minggu, 27 Januari 2019 23:01 Reporter : Abdullah Sani
Begal Pemotor Bersenjatakan Linggis, Pemuda di Riau Diciduk Polisi Pelaku Begal Bersenjata Linggis. ©2019 Merdeka.com/Abdullah Sani

Merdeka.com - Polisi menangkap pelaku begal yang menggunakan senjata linggis di Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Pelaku bernama Abdiansya Putra (28) warga Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu.

Paur Humas Polres Aipda Misran mengatakan, pelaku menggunakan senjata tumpul jenis linggis merampas sepeda motor honda Beat milik Candra (24), warga, Desa Sumber Sari.

"Saat itu korban bersama teman wanitanya Qhori Wulandari (21), sedang berduaan di lapangan kosong Jalan Diponegoro Desa Batu Gajah. Tiba-tiba pelaku datang lalu menyerang korban dengan linggis," ujar Misran kepada merdeka.com, Minggu (27/1).

Tak terima diserang, korban berusaha melawan dengan sekuat tenaga. Namun ketika linggis mengenai kepala korban, dia tak berdaya hingga akhirnya roboh ke tanah.

"Setelah itu, pelaku merampas sepeda motor korban dan membawanya kabur meninggalkan lokasi. Sementara korban dibawa ke Puskesmas Air Molek oleh teman wanita," kata Misran.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, korban menderita luka robek di kepala bagian kiri. Banyak darah yang mengucur dari dalam kepalanya. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Pasir Penyu. Peristiwa begal itu terjadi pada Jumat (25/1) sekitar malam sekitar pukul 21.30 Wib.

Setelah mendapat laporan, polisi bergerak cepat mencari keberadaan pelaku. Lalu polisi mendapat informasi bahwa pelaku bersama sepeda motor hasil rampasannya di Desa Japura, Kecamatan Lirik.

Pada Sabtu (26/1) sekitar pukul 17.30 Wib, polisi berhasil meringkus pelaku di Jalan Molek Pertaminan Desa Japura. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan.

"Barang bukti yang kita temukan dari tangan pelaku berupa sepeda motor Beat milik korban, serta satu unit linggis yang digunakan untuk melakukan kejahatan," jelas Misran. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Begal Motor
  2. Pekanbaru
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini