Begal Motor Antar Kabupaten Tewas Ditembak Polisi di Karawang

Sabtu, 14 Desember 2019 22:03 Reporter : Bram Salam
Begal Motor Antar Kabupaten Tewas Ditembak Polisi di Karawang Polisi Rilis Pelaku Begal Motor Antar Kabupaten di Karawang. ©2019 Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Seorang pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (begal) tewas setelah ditembak oleh tim Anaconda Sat Reskrim Polres Karawang. Pelaku dihadiahi timah panas, lantaran melawan petugas saat akan ditangkap.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin, mengatakan pelaku bernama Winata alias Denggol, warga Dusun Kalen Asem, Desa Tempuran, Kecamatan Tempuran,Karawang. Penangkapan terhadap pria 28 tahun itu dilakukan di wilayah Citra Kebun Mas, Karawang saat hendak melakukan aksi pencurian.

"Pelaku ditembak secara tegas dan terukur, karena melawan saat akan diringkus karena membahayakan petugas," kata Arif Rahman, Sabtu (14/12) di ruang forensik RSUD Karawang.

Dikatakan Arif, setelah mendapat informasi keberadaan Winata, polisi kemudian melakukan pengejaran. Namun pelaku justru mengeluarkan senjata api dan berupaya menembak petugas. Hingga akhirnya dilumpuhkan.

"Pelaku merupakan residivis sering keluar masuk penjara ," katanya.

Pelaku diketahui kerap melakukan kejahatan di sejumlah wilayah seperti kabupaten Subang ,Purwakarta dan Cikarang Bekasi serta Karawang. Dalam aksinya tidak segan-segan melukai dan menodongkan senpi kepada korban.

"Tersangka sudah beraksi 19 lokasi di berbagai daerah," Arif. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Begal Motor
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini