Barikade Polisi dan TNI Depan JCC Dibuka, Mahasiswa Mulai Membubarkan Diri

Selasa, 24 September 2019 23:09 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Barikade Polisi dan TNI Depan JCC Dibuka, Mahasiswa Mulai Membubarkan Diri Brikade polisi dan TNI di JCC dibuka. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Barikade yang dibentuk oleh anggota kepolisian dan prajurit TNI di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada Selasa (24/9) malam dibuka. Mahasiswa yang sebelumnya bertahan mulai membubarkan diri.

"Kami kembali ke Polda," ujar salah seorang anggota kepolisian.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar pukul 22.00 WIB konsentrasi mahasiswa yang sebelumnya bertahan di bawah flyover JCC Senayan berangsur terurai.

Sebagian besar mahasiswa mulai meninggalkan kawasan jalan Gatot Subroto dan mundur menuju arah Semanggi dan Gelora Bung Karno.

Hanya terdapat segelintir mahasiswa yang masih bertahan di sekitar bahu jalan. Kendaraan water cannon yang sebelumnya disiagakan di dekat flyover JCC Senayan juga ditarik mundur ke arah gerbang depan Gedung DPR-MPR RI.

Meski konsentrasi massa sudah terurai, akses jalan Gatot Subroto dan tol, baik dari arah Semanggi maupun Slipi masih ditutup.

Sampah-sampah yang ditinggalkan oleh para mahasiswa yang berunjuk rasa masih berserakan di area sekitar Gedung DPR-MPR RI. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Demo Mahasiswa
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini