Banyak Acara, Anies Baswedan Berhalangan Hadir di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sabtu, 9 November 2019 11:34 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Banyak Acara, Anies Baswedan Berhalangan Hadir di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW, Habib Nabiel Almusawa. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Majelis Rasulullah SAW mengadakan perayaan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Rencananya Tabligh Akbar akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, namun hingga acara selesai diselenggarakan tidak terlihat kemunculan Anies.

Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW, Habib Nabiel Almusawa mengatakan bahwa Anies tidak bisa hadir dikarenakan memiliki agenda yang tidak bisa ditinggal.

"Jadi Pak Anies Baswedan dan Pak Kapolda hari ini berhalangan, jadi biasanya kami mengundang Kapolda dan Gubernur, tapi kebetulan Pak Gubernur ada acara yang tidak bisa ditinggal," ujar Habib Nabiel di Monas, Jakarta, Minggu (9/11).

1 dari 1 halaman

Berniat Undang Wakil Presiden Maruf Amin

Nabiel menyampaikan harapan Maulid Nabi selanjutnya bisa mengundang turut serta Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

"Mudah-mudahan kapan-kapan kami bisa mengundang Pak Wapres mengundang Pak Kapolri, kita pokoknya semua bersama-sama mencintai Rasulullah SAW jadi bukan kelompok ini kelompok itu tidak," ucapnya.

Diselenggarakannya Maulid Nabi SAW, semata-mata ingin menyampaikan untuk mempersatukan umat, tidak memecah belah, tidak juga mengadu domba dan tidak radikal.

"Justru kami ingin mencontohkan suasana yang santun, suasana yang lembut, suasana yang halus, suasana yang penuh kasih sayang di antara sesama kaum muslimin dan juga saling menghormati dengan yang berbeda agama," tutup Nabiel. [ded]

Baca juga:
Ribuan Warga Mulai Memadati Monas Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Bangun Indonesia Maju, Ma'ruf Amin Ingin Tiru Cara Nabi Muhammad
Peringatan Maulid Nabi di Istana, Wapres Ma'ruf Amin Sambutan di Depan Jokowi
Keraton Yogya Mulai Prosesi Pembuatan Gunungan Gerebeg Maulid
Menengok Perayaan Maulid Cucu Nabi Hussein Bin Ali di Mesir
NasDem Ajak Umat Islam Teladani Akhlak Rasul

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini