KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Banteng Muda Indonesia, Organisasi sayap PDI-P terbentuk di NTT

Sabtu, 26 Agustus 2017 21:32 Reporter : Ananias Petrus
DPD BMI NTT. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Pusat Benteng Muda Indonesia (DPP BMI), Sabtu (26/8) melantik jajaran pengurus DPD BMI Provinsi NTT.

Pelantikan pengurus daerah yang dilakukan di Gedung Olahraga Oepoi Kupang ini dihadiri oleh ketua umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal DPP BMI Antoni Wijaya usai pelantikan mengatakan, kehadiran ketua umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menunjukkan bahwa partai berlambangkan kerbau moncong putih tersebut, memiliki komitmen untuk menjaga serta menghidupkan nilai-nilai Pancasila.

"NTT ini provinsi yang sangat luar biasa, NTT adalah potret ke-Indonesiaan yang mana masyarakat mampu menjaga kehidupan toleransi antar umat beragama, antar suku seperti yang diajarkan oleh Pancasila sebagai dasar filosofi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Menurut Antoni, pelantikan pengurus DPD BMI NTT merupakan proses konsolidasi Benteng Muda Indonesia sebagai organisasi sayap PDI-P, dalam rangka menjalankan serta memperkuat kerja-kerja partai kedepan dalam rangka Pilkada serentak 2018, kemudian Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"BMI akan menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah, serta menjalankan perintah PDI-P untuk menjaga bangsa Indonesia dari upaya pemecahan NKRI, oleh oknum-oknum yang selalu menggunakan isu SARA dalam setiap momen Pilkada maupun Pilpres mendatang," katanya.

Untuk diketahui, ketua DPD BMI NTT dipimpin oleh Erens Blegur, pria yang aktif di organisasi gereja maupun organisasi kemasyarakatan di Wilayah Kupang dan sekitarnya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. PDIP
  2. Kupang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.