Bantah dicopot, Maria Selena sebut ada tumpang tindih di PON

Jumat, 23 September 2016 22:21 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Bantah dicopot, Maria Selena sebut ada tumpang tindih di PON Maria Selena. ©2014 Merdeka.com/KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Merdeka.com - Maria Selena membantah dirinya dicopot dari posisi juru bicara Pekan Olahraga Nasional (PON). Mantan puteri Indonesia 2011 itu sedari awal menempati posisi duta PON XIX/2016 Jawa Barat.

Klarifikasi itu disampaikan Maria menyikapi pemberitaan yang selama ini beredar. Maria disebut dicopot sebagai juru bicara lantaran dinilai hanya sebagai pemanis.

"Saya lihat situasinya di kontrak SK untuk saya untuk sebagai duta dan dan ambassador. Bukan murni sebagai juru bicara," kata Maria pemilik jangkung 175 cm tersebut di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (23/9).

Maria juga tidak bisa menyalahkan, PB PON ataupun media massa yang menyampaikan informasi tersebut. Dia menilai, ada kesalahan informasi yang tidak utuh sehingga hal tersebut cukup merugikan dirinya.

Dia menerangkan, awal dipilihnya sebagai duta PON, posisi juru bicara itu memang kosong. Maria yang sering berhadapan dengan media tak jarang memberikan informasi tentang hajat olahraga akbar nasional tersebut. Otomatis jabatan jubir menjadi melekat pada dirinya.

Pada akhirnya PON menemukan posisi jubir yang diberikan pada Perry Soeparman. "Jubir kosong sebelum penyelenggaraan. Jadi itu satu bagian kecil duta berperan juga. Jubir terhadap media, atlet, masyarakat luas," ungkapnya. Menurutnya di sini ada hal yang tumpang tindih.

Dia juga ogah di PON ini hanya disebut sebagai pemanis. Apalagi dirinya dikontrak untuk mengangkat PON serta potensi yang ada di Jawa Barat. Sebab menurut Maria, PON juga menjadi ajang promosi buat memperkenalkan Jawa Barat dengan segala kelebihannya baik dari alam maupun wisata lainnya.

"Duta PON itu implementasinya sebagai juru bicara juga untuk media, untuk menyemarakkan pertandingan, sebagai pemandu juga di Jabar memajukan potensi di Jabar. Wisatanya, apapun itu tentang Jabar. Bisa juga jadi jubir di medsos. Semua dilakukan persepsi positif tentang PON, sejalan dengan misi dari PON itu sendiri," ungkapnya.

Sampai PON berakhir, Maria mengaku masih berkecimpung sebagai duta sebagaimana peran yang dimiliki. "Saya masih jadi duta bahkan Peparnas Oktober nanti," tandas atlet basket tersebut. [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini