Arus balik makin padat, diberlakukan one way dari Tol Cipali hingga Halim

Selasa, 19 Juni 2018 17:34 Reporter : Bram Salam
Arus balik makin padat, diberlakukan one way dari Tol Cipali hingga Halim One Way diberlakukan dari Cipali hingga Halim. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Arus balik kendaraan melalui tol Jakarta-Cikampek dari ruas tol Cipali dan Cipularang menuju Jakarta makin meningkat. Mengantisipasi kemacetan panjang, Kepolisian dan Jasamarga melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem satu arah atau one way mengarah ke Jakarta mulai Selasa (19/06) sore.

"Sebelumnya sistem satu arah di berlakukan mulai Karawang Timut Km 47 menuju Jakarta, sekitar pukul 16.00 WIB kembali diperpanjang mulai Tol Cipali Km 82 hingga Tol JORR Jakarta Timur Km 0," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya.

Dia mengatakan, one way diberlakukan guna mengurai kepadatan kendaraan pemudik yang mengalir dari arah Cipali, Cikampek dan Purbaleunyi, menuju Jakarta. Sebab, volume kendaraan yang masuk tol Cikampek terus bertambah.

"Contra flow sudah diberlakukan, ternyata volume kendaraan masih padat dan makin meningkat, sehingga upaya terakhir diberlakukan one way," kata Slamet.

Diprediksi hari ini merupakan puncak arus balik dengan karena sejak pagi hati hingga sore hari jumlah kendaraan arus balik makin bertambah. Dua kilometer menjelang pertemuan dengan arus Tol Purbaleunyi, kendaraan hanya bisa merayap dengan kecepatan 5-10 km/jam dan sesekali terhenti.

Sedangkan, arus kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Pantura Jawa Tengah, diarahkan melalui jalan arteri Karawang. Sementara semua pintu tol menuju Cipali ditutup. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini