Anggota DPRD Jabar Setuju Bandara BIJB Ganti Nama jadi BJ Habibie

Selasa, 17 September 2019 21:29 Reporter : Aksara Bebey
Anggota DPRD Jabar Setuju Bandara BIJB Ganti Nama jadi BJ Habibie Bandara Kertajati. ©2018 Merdeka.com/Andrian Salam Wiyono

Merdeka.com - Wacana penggantian nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menjadi BJ. Habibie direspon positif oleh anggota DPRD Jawa Barat. Hal itu dianggap sebagai penghormatan terhadap sosok yang berjasa dalam industri kedirgantaraan Indonesia.

Anggota DPRD Jabar Dadang Supriatna tidak mempermasalahkan dengan wacana tersebut dan menganggap sosok presiden ketiga Indonesia cocok diabadikan menjadi nama baru bandara yang berlokasi di Majalengka tersebut.

Menurutnya, jasanya terhadap industri kedirgantaraan di Indonesia sangat besar. Terlebih, BJ. Habibie menjadi sosok sentral dalam pembangunan Industri Pesat Terbang Nusantara (IPTN) yang saat ini berubah menjadi PTDI.

"Saya pribadi siap menandatangani dan mendukungnya terhadap keinginan petisi masyarakat Jabar yang menginginkan perubahan (nama) ini," kata politisi Golkar ini, Selasa (17/9).

Anggota DPRD lainnya, Kasan Basari juga mendukung rencana mengabadikan nama BJ Habibie untuk bandara. Ia meyakini warga Jawa Barat tidak akan keberatan karena sosoknya sangat kental dengan tanah pasundan.

"Beliau sosok anak yang dibesarkan di tanah Pasundan walau lahir di Pare-Pare, tapi besar dan sekolah di Bandung sejak SMP hingga ke jenjang Perguruan Tinggi," ujar politisi Gerindra.

Baca Selanjutnya: Berawal dari Petisi Online...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini