Akbar Faisal usul gaji anggota DPR disumbang untuk korban gempa Sulteng dan NTB

Selasa, 2 Oktober 2018 13:24 Reporter : Sania Mashabi
Akbar Faisal usul gaji anggota DPR disumbang untuk korban gempa Sulteng dan NTB Tsunami Palu. ©AFP/Jewel Samad

Merdeka.com - Anggota Fraksi Partai NasDem DPR Akbar Faisal mengusulkan gaji para anggota DPR di bulan Oktober disumbangkan untuk korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu, disampaikan dalam rapat paripuna DPR di Kompleks Parlemen, Selasa (2/10).

"Saya mengusulkan agar gaji kita pada bulan Oktober disumbangkan pada warga kita di Palu dan juga kepada di NTB," kata Akbar.

Akbar tidak mempermasalahkan jika usulan ini dianggap sebagai pencitraan. Sebab, saat ini masyarakat Lombok dan Palu sangat membutuhkan bantuan.

"Jika usulan ini dianggap sebagai sebuah pencitraan maka pencitraanlah adanya. Tapi sesungguhnya saya mengusulkan sesuatu yang bisa membantu saudara-saudara kita di sana," ungkapnya.

Anggota Komisi III DPR ini menyerahkan sepenuhnya pada pimpinan DPR untuk melakukan pengaturan porsi sumbangan. Dia berharap seluruh pimpinan dan anggota DPR bisa menyetujuinya.

"Saya berharap ketika gerakan ini disetujui di ruangan ini maka ini adalah gerakan, atau bantuan dari DPR," ucapnya.

Anggota DPR lainnya, Rieke Diah Pitaloka setuju dengan usulan tersebut. Dia juga setuju dengan usul pembentukan tim pengawas penanggulangan bencana dari DPR.

"Segera dibentuk seperti yang disampaikan pimpinan DPR dan gaji kita di bulan ini untuk korban bencana," katanya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini