Ahok gugat cerai Veronica, ini reaksi Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Senin, 8 Januari 2018 16:41 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Ahok gugat cerai Veronica, ini reaksi Fadli Zon dan Fahri Hamzah Ahok resmikan bus Transjakarta khusus wanita. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku baru mendengar kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melayangkan gugatan perceraian kepada istrinya Veronica Tan. Fadli enggan menanggapi masalah Ahok dan Veronica terlalu jauh. Sebab, masalah perceraian itu merupakan urusan pribadi Ahok dan Veronica.

"Ya itu urusan pribadi. Saya tidak tahu, saya tidak mau menanggapi urusan pribadi. Kami hargai privasi mereka," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/1).

Meski kerap berbeda pendapat dengan Ahok saat masih menjabat Gubernur DKI, Fadli mengaku tak mau ikut campur terhadap rumah tangga mantan Bupati Belitung Timur itu dengan istrinya.

"Kalau benar, mungkin ada urusan di dalam rumah tangga, masa kita harus recoki urusan rumah tangga orang. Saya kira itu urusan mereka lah," tegasnya.

Senada dengan Fadli, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak mau berkomentar terlalu banyak terkait adanya kabar perceraian Ahok dan Veronica. Fahri tetap mendoakan agar antara Ahok dengan sang istri, yang sudah 20 tahun menemaninya itu tidak terjadi.

"Kita tentu berdoa supaya itu tidak terjadi, kasihan anaknya dan segala macam," ujar Fahri.

Fahri menduga penyebab perceraian Ahok dan Veronica karena kurangnya komunikasi antara keduanya. Sebab, Ahok tengah mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Karena kalau dalam agama, ada satu pekerjaan halal tapi dibenci Tuhan yaitu perceraian," tandasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini