7 Gelar kehormatan untuk Presiden SBY

Selasa, 30 Oktober 2012 08:44 Reporter : Anwar Khumaini
7 Gelar kehormatan untuk Presiden SBY Presiden SBY - Ecuador. merdeka.com/rumgapres/abror rizki

Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) hari ini bertolak ke London, inggris untuk menggelar acara kenegaraan. Di Inggris Kepala Negara akan menggelar serangkaian acara, di antaranya akan mendapatkan gelar kehormatan dari Ratu Inggris Elizabeth II.

"Nama penghargaannya Knight Grand Cross in the Order of Bath. Pemimpin asing yang menerima penghargaan tersebut Presiden AS Ronald Reagan, Presiden Perancis Jacques Chirac dan Presiden Turki Abdullah Gul," ungkap Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizansyah di Jakarta, Senin (29/10).

Penghargaan yang diberikan Ratu Inggris tersebut memiliki kelas tertinggi dari Order of the Bath. Meski demikian, tidak ada acara khusus saat memberikannya kepada Presiden SBY saat menemui Ratu Elizabeth di kediaman kerajaan.

Tak cuma mendapatkan gelar kehormatan di Inggris saja, Presiden juga pernah mendapatkan penghargaan sejenis. Negara-negara yang pernah memberikan gelar kehormatan tersebut di antaranya negeri jiran Brunei Darussalam, dan negara sahabat Ekuador.

Beberapa gelar kehormatan dari masyarakat lokal juga pernah diberikan kepada Presiden SBY, di antaranya masyarakat Melayu Jambi, masyarakat Batak dan Minang.

Apa-apa saja sebutan gelar tersebut, berikut penjelasannya:

Topik berita Terkait:
  1. Presiden SBY
  2. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini