5 Jenderal calon Kabareskrim baru, ada bintang tiga dan dua

Kamis, 26 Mei 2016 11:11 Reporter : Ronald
5 Jenderal calon Kabareskrim baru, ada bintang tiga dan dua Gedung Bareskrim Mabes Polri. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kepala badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Anang Iskandar, beberapa hari lagi akan memasuki masa pensiunnya, yakni akhir Mei 2016. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar memastikan, Polri sudah mendapatkan nama-nama pengganti Anang.

"Ada (namanya sudah ada)," ujar Boy ketika dikonfirmasi di, Jakarta, Rabu (25/5).

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, mantan Kapolda Banten ini mengatakan sebanyak lima orang jenderal masuk ke dalam analisa di Wanjakti untuk pengganti Anang.

"Yang jelas ada lima jenderal di Wanjakti. Tiga, bintang dua kurang lebih begitu. Jadi belum bisa kita (sampaikan). Akan kita sampaikan satu nama saja nanti. Itu tidak lama, kita ingin satu (nama) sudah dikeluarkan keputusan Kapolri," katanya.

"Jadi ada yang bintang dua, ada yang bintang tiga. Pokoknya ada di antara bintang dua dan tiga itu," sambungnya.

Seperti diberitakan, Indonesia Police Watch (IPW) mencatat ada beberapa nama yang akan menggantikan posisi Anang, di antaranya Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto dan Gubernur Akademi Kepolisian yang juga mantan Kapolda Sulawesi Selatan dan Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Anas Yusuf.

Dua lainnya adalah Kepala Polda Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Safaruddin dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komisaris Jenderal Tito Karnavian akan meramaikan bursa calon. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Kabareskrim
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini