360 Narapidana Dipindahkan Usai Lapas Pekalongan Banjir

Senin, 28 Januari 2019 00:36 Reporter : Danny Adriadhi Utama
360 Narapidana Dipindahkan Usai Lapas Pekalongan Banjir 360 narapidana dievakuasi karena banjir di Pekalongan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - 360 narapidana Lapas Pekalongan dipindah menyusul sel tahanan terendam banjir dengan volume yang cukup tinggi. Ratusan narapidana siap dievakuasi ke lima Lapas di sejumlah daerah di Jateng.

"Total 370 yang menghuni Lapas Pekalongan tidak semua kita evakuasi pindah. Jadi kita sisakan 10 narapidana untuk tinggal disana. Sedangkan 360 kita evakuasi ke Lapas II B Brebes, Lapas II B Slawi, Lapas II B Tegal, Rutan Klas II B Rowobelang Batang, dan Lapas Klas II Kedungpane Semarang," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Jateng Heni Yuwono saat dikonfirmasi, Minggu (27/1).

Dia menyebut pemindahan dilakukan sementara sambil menunggu banjir yang merendam lapas sampai segera surut. Untuk proses pemindahan dilakukan dengan pengamanan ketat kepolisian.

"Kita pastikan proses waktu pemindahan narapidana ke Lapas lain baru selesai besok harinya," ujarnya.

Maka dari itu, dia akan mengecek langsung ke Lapas Pekalongan guna memastikan keadaannya. Dari informasi petugas di lapangan masih proses pemindahan dari Lapas Pekalongan ke sejumlah tujuan.

"Jadi setiap lapas nantinya akan menerima jumlah narapidana bervariasi. Ada 30 orang narapidana, ada 50 orang narapidana. Untuk Lapas Kedungpane sendiri sudah ada laporan ada 50 orang narapidana pindahan dari Pekalongan," kata Heni Yuwono. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir
  2. Lapas Dan Rutan
  3. Pekalongan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini