Dua Tahun Nyabu, Pegawai Honorer di Samarinda Berdalih untuk Jaga Stamina

Selasa, 3 Desember 2019 02:01 Reporter : Saud Rosadi
Dua Tahun Nyabu, Pegawai Honorer di Samarinda Berdalih untuk Jaga Stamina Pegawai honorer di Samarinda nyabu. ©2019 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Pegawai honorer di salah satu dinas di Pemkot Samarinda, Kalimantan Timur, meringkuk di penjara gara-gara kasus narkoba. Kepada polisi, dia mengaku nyabu lebih 2 tahun ini, agar terus bugar.

Kasus itu diungkap kepolisian kemarin. Lokasinya, di depan salah satu hotel di kawasan Jalan Pelita. Saat disergap usai meninggalkan hotel untuk bertemu temannya, P kedapatan mengantungi 2 paket sabu.

"Ada di dalam tasnya, dan di dalam kotak rokok," kata Kanit Sidik Satreskoba Polresta Samarinda Iptu Syahrial Harahap, dalam penjelasan dia di kantornya, Jalan Slamet Riyadi, Senin (2/12).

Dua paket sabu seberat 0,67 gram itu, menurut P, dibeli dari orang yang tidak dia kenal sepulang bekerja, di kawasan Jalan Kesehatan. "Harganya Rp350 ribu. Pengakuannya, sabu yang sering dia beli itu, dia gunakan sendiri. Baik di rumahnya, juga di tempat temannya," ujar Harahap.

1 dari 1 halaman

Pakai Sabu Sebelum Kerja

Masih dari pengakuan P, dia bekerja sebagai honorer di salah satu instansi di lingkungan Pemkot Samarinda, di kawasan Balai Kota Jalan Kesuma Bangsa.

"Bukan PNS. Dia sebagai staf teknis pengawas lapangan, bagian pengairan sejak tahun 2014. Pakai sabu buat rileks, karena banyak kerjaan di luar. Supaya stamina lebih tahan," ungkap Harahap.

"Pengakuannya lagi, sabu itu tidak digunakannya di jam kerja. Begitu besok mau bekerja, ya nyabu dulu baru kerja. Jadi sabu yang kita sita, baru rencana akan dia gunakan," jelas Harahap.

P, menolak menjawab saat ditanya wartawan benar tidaknya, dia nyabu gara-gara tingginya beban kerja, dan untuk menjaga staminanya agar tetap bugar. "Saya punya hak, tidak mau jawab pertanyaan kalian ya," sergahnya. [bal]

Baca juga:
Polisi Sita 158 Kg Sabu Sindikat Internasional, Dikendalikan Napi Nigeria
Polisi Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Nigeria-Jakarta
Polisi Tembak Mati Dua Kurir Narkoba Jaringan Internasional
Tangkap 2 Bandar Narkoba, Polisi Amankan 1,8 Kg Sabu
Frustasi Ibunya Meninggal, Alasan Anak Wakil Bupati Banyuasin Konsumsi Sabu

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Samarinda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini