2 Perompak kerap beraksi di perairan Nunukan diringkus polisi

Jumat, 29 Desember 2017 18:29 Reporter : Nur Aditya
2 Perompak kerap beraksi di perairan Nunukan diringkus polisi Terduga perompak diringkus. ©2017 polda kaltim

Merdeka.com - Tim Direktorat Polair Polda Kalimantan Timur, meringkus 2 perompak diduga kerap beraksi di perairan Kalimantan Utara. Kedua pelaku kini diamankan di Mapolres Tarakan.

Penangkapan 2 terduga perompak, Asri dan Rizal, di perairan Nunukan dan Tarakan di Kalimantan Utara, dilakukan Rabu (27/12) sore lalu, di perairan Tanah Merah, Nunukan.

Sebelumnya, Polres Tarakan, menerima 2 laporan dari korban perompakan, di perairan Kalimantan Utara. Bekerja sama dengan Ditpolair Polda Kalimantan Timur, kepolisian bergerak cepat melakukan penyelidikan.

"Sering terjadi perampokan di tengah laut. Jadi, tim melakukan penyelidikan, mengarah ke daerah pertambakkan milik nelayan di perairan Kalimantan Utara," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ade Yaya Suryana, dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (29/12) malam.

Dari penyelidikan, tim Polair Polda Kaltim, akhirnya berhasil mengamankan 2 orang terduga perompak, Asri dan Rizal, di perairan. Polisi sempat melepaskan tembakan, saat hendak menangkap Rizal.

"Rizal ini coba kabur. Setelah diberi tembakan peringatan, Rizal ini akhirnya menyerahkan diri. Sedangkan Asri, kita amankan di pondok di tambak, waktu lagi tidur. Tidak, tidak ada perlawanan saat ditangkap," ujar Ade.

Masih dijelaskan Ade, petugas mengamankan sejumlah barang bukti 2 mesin speedboat 40 PK dan 3 unit bodi speedboat. "Kedua pelaku ini, juga barang buktinya, sekarang diamankan di markas Polair Tarakan. Keduanya ini masih menjalai pemeriksaan lanjutan ya," kata Ade.

Kedua pelaku, dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan. Kepolisian masih mengembangkan kasus itu, meneliti sejumlah kejadian perompakan di perairan Kalimantan Utara.

"Ancaman pidana penjara 9 tahun ya," pungkasnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Perampokan
  2. Nunukan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini