1.200 Warga Soloraya Divaksinasi Covid-19, Sebagian Besar Lansia

Senin, 14 Juni 2021 11:54 Reporter : Arie Sunaryo
1.200 Warga Soloraya Divaksinasi Covid-19, Sebagian Besar Lansia Vaksinasi covid-19 di Soloraya. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 1.200 warga Soloraya menjalani vaksinasi Covid-19 di gedung serbaguna Korem 074/Warastratama, Senin (14/6). Para peserta berasal dari berbagai kalangan dan profesi. Namun sebagian besar merupakan kelompok lansia dan yang bersinggungan dengan publik.

"Ini pesertanya lebih banyak dari Kota Solo. Sasarannya dari kelompok lansia dan yang banyak bersinggungan langsung dengan masyarakat," ujar Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Menurut Deddy, vaksinasi mendesak dilakukan setelah melonjaknya kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Pihaknya membantu percepatan vaksinasi agar segera terbentuk herd immunity yang kuat khususnya di wilayah Soloraya.

"Hari ini kurang lebih ada 1.200 orang yang kita vaksinasi. Dan nanti akan kita lanjutkan, bagaimana kita mempercepat. Sehingga program yang kemarin diperintahkan oleh Bapak Presiden bisa lebih cepat, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Soloraya," bebernya.

Selain pedagang, lanjut dia, para peserta juga merupakan warga yang sering bersinggungan dengan masyarakat luas. Selain hari ini, vaksinasi serupa juga dilakukan beberapa kali oleh Korem 074/Warastratama Surakarta.

"Selain di sini kita juga sudah melakukan vaksinasi di RST (Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Solo), dan di Benteng Vastenburg (Rumah Sakit Lapangan TNI AD)," pungkas dia. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini