Tips Aman Hadapi Resesi Ekonomi Versi Dirut BCA Digital

Rabu, 19 Oktober 2022 19:12 Reporter : Merdeka
Tips Aman Hadapi Resesi Ekonomi Versi Dirut BCA Digital bank BCA. REUTERS/Beawiharta

Merdeka.com - Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati menilai bahwa Indonesia punya ketahanan yang kuat untuk hadapi resesi. Dia melihat saat ini konsumsi domestik di Indonesia masih jauh lebih tinggi dibandingkan konsumsi ekspor. Ditambah lagi dengan jumlah populasi yang besar akan membuat Indonesia mampu bertahan di tengah gempuran resesi global.

"Kita populasinya besar terus punya konsumsi domestik yang tinggi. Itu akan membantu kita untuk menghadapi resesi nanti," katanya dalam Launching Virtual Card & Partnership with CGV di Grand Indonesia, Rabu, (19/10).

Menurutnya, walaupun saat ini resesi masih terjadi di Eropa saja, namun masyarakat Indonesia harus tetap bersiap. Dia mengajak masyarakat khususnya anak muka untuk selalu mengatur keuangan dengan baik. Salah satu caranya dengan menabung. Karena dengan mengatur keuangan akan membuat dana selalu cukup untuk kelangsungan hidup serta menghadapi resesi.

"Kalau banyak uang, kita mungkin saat ngaturnya salah akan masih ada sisanya. Tapi jika makin sedikit dan terbatasnya uang, kita harus makin pintar ngatur," ujarnya.

Lanny menuturkan, BCA digital punya fitur Blu Saving yang akan membantu masyarakat Indonesia mengatur keuangan di tengah ancaman resesi. Di mana hanya dengan satu nomor rekening bisa punya sepuluh jenis tabungan untuk setiap kebutuhan.

2 dari 2 halaman

Bisa Terbagi ke Setiap Pos

Dia menjelaskan dalam fitur ini, satu sumber keuangan bisa terbagi dalam setiap pos dana yang berbeda, misalnya untuk kebutuhan bulanan liburan ataupun dana darurat.

Sehingga jika ingin melakukan sesuatu kegiatan dengan biaya yang besar, bisa dipersiapkan dengan menabung pelan - pelan dan tidak mengganggu arus keuangan. Dengan itu, dia meyakini, masyarakat yang menjadi nasabah BCA digital akan menjadi lebih disiplin anggaran dan punya kesehatan finansial yang baik.

"Jadi enggak usah di amplopin lagi untuk ini itu kaya zaman nenek dulu. Fitur ini bikin lebih disiplin anggaran, jadi bisa buat nabung yang lain juga," tutupnya.

Reporter Magang: Hana Tiara Hanifah

[idr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini