[Video] Perbedaan All New Satria F150 injeksi dengan versi lawas

Sabtu, 23 Januari 2016 12:57 Reporter : Yoga Tri Priyanto
[Video] Perbedaan All New Satria F150 injeksi dengan versi lawas All New Satria F150 Fuel Injection. © Youtube.com/ Laskar SUZUKI

Merdeka.com - Kemunculan All New Satria Duel Injection di pasar Indonesia memang bikin geger. Ada yang sangat antusias, ada pula yang menyayangkan. Pasalnya Suzuki dianggap telat merilis motor injeksi.

Nah, kali ini merdeka.com akan menampilkan perbedaan dari Satria injeksi dan Satria lawas melalui video yang diunggah oleh pengguna YouTube bernama Laskar SUZUKI.

Menurut video tersebut terlihat adanya perbedaan dan upgrade yang terbilang banyak. Seperti tampilan yang lebih sporty, speedometer baru dengan adanya jam, sampai ada shutter key yang menggunakan magnet sehingga memudahkan pengguna dengan menekan saja.

Desain footstep dibuat fleksible untuk muda-mudi yang sering menikung terlalu dalam. Footstep itu dapat dilipat sehingga tidak sampai menyentuh aspal. All New Satria F150 FI ini diklaim lebih ringan 2-5kg dari versi yang lama. Pengurangan bobot salah satunya terdapat di spakbor depan yang dilubangi agar lebih ringan. Selain itu, lubang tersebut juga berfungsi mengalirkan udara ke radiator. Sehingga pendinginan lebih maksimal

Lampu yang digunakan di motor baru ini semuanya adalah LED. Lampu belakang yang berbentuk donat ciri khas Satria masih tetap dipertahankan. Namun yang unik adalah penambahan lampu menghadap ke bawah untuk menerangi plat nomor kendaraan. Wah, jadi lebih bersinar, ya.

Selain itu, bagasi ada di depan. Dapat difungsikan untuk menyimpan lap atau jas hujan. Sementara itu, di bawah jok ada kunci motor yang menempel sehingga tidak memakan tempat. Ada pula semacam mangkuk penampung bensin yang melingkar di sekitar lubang bahan bakar. Ini berfungsi untuk mengantisipasi adanya bensin yang meluber sehingga tidak mengotori motor melainkan langsung keluar ke selang kecil di bawah.

Nah, setelah melihat ini, Anda pasti tertarik untuk membeli, bukan? Tunggu apa lagi? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini