Vendor Otomotif Global, Hella,Tawarkan Solusi Lampu ke Industri Tambang Indonesia

Kamis, 19 September 2019 07:58 Reporter : Syakur Usman
Vendor Otomotif Global, Hella,Tawarkan Solusi Lampu ke Industri Tambang Indonesia Hella asal Jerman tawarkan solusi lampu di industri tambang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemasok komponen otomotif global, Hella, memamerkan produk-produk anyar di pameran Mining Indonesia 2019 di JIEXpo Kemayoran, Jakata Pusat, kemarin. Ada dua produk baru yang ditawarkan untuk industri pertambangan, yaitu lampu RokLUME S700 Red dan LED Projection Module yang dilengkapi teknologi proyeksi Visiotech.

Andrew Heng, Head of Regional Marketing Hella Asia Singapura, menjelaskan dengan pengalaman yang sangat panjang di segmen otomotif, Hella menerapkan teknologi yang telah teruji dalam produk-produknya untuk industri pertambangan. Maka itu, setiap operator di industri pertambangan bisa mendapatkan solusi-solusi khusus yang dirancang sesuai dengan penerapannya.

"Hella menawarkan portofolio produk kinerja tinggi yang komprehensif, mencakup beragam produk lampu berkualitas tinggi, serta aneka solusi sistem kelistrikan dan elektronik canggih. Produk-produk Hella juga memenuhi standar peraturan kesehatan dan keselamatan kerja yang berlaku, serta memenuhi kebutuhan pemeliharaan dan operasional yang biasa diterapkan di industri pertambangan," ujar Andrew yang dijumpai di booth Hella di arena pameran Indonesia Mining 2019, kemarin.

Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu pasar kunci Hella di kawasan Asia Pasifik, di luar China. Beberapa produk Hella juga sudah digunakan oleh operator tambang di Indonesia, antara lain Pama, Ties, Freeport, dan lain-lain.

"Kami memiliki tiga value yang cocok dengan industri pertambangan, yakni safety, quality, dan total solution vendor," pungkasnya.

Hella asal Jerman masuk dalam kelompok 40 besar pemasok otomotif di dunia. Saat ini memiliki perwakilan di 35 negara dengan penjualan mencapai 7 miliar euro di tahun fiskal 2018/2019. Fasilitas produksinya ada di Austria, Romania, dan Selandia Baru.

©2019 Merdeka.com

Lampu LED RokLUME S700 RED

Keselamatan memiliki peran penting di industri pertambangan, termasuk ketika kendaraan hilir-mudik di lingkungan kerja. Situasi bahaya dan zona bahaya harus ditandai atau diberi pembatas secara visual untuk memberi peringatan dan melindungi daerah sekitarnya secara real-time.

Dirancang khusus untuk kendaraan pertambangan, lampu peringatan LED RokLUME S700 Red dilengkapi dengan teknologi proyeksi Visiotech yang memfasilitasi komunikasi dengan menggunakan cahaya. Lampu ini memproyeksikan tanda merah yang lebar di atas permukaan tanah untuk menandai bahaya dan zona bahaya secara visual.

Selain itu, dengan output cahaya yang intensitasnya kuat, lampu peringatan ini dapat digunakan pada kendaraan-kendaraan pertambangan dengan posisi pemasangan di bagian atas.

LED Projection Modul

Produk lampu ini dirancang untuk memberi petunjuk adanya bahaya apa pun atau memberi garis batas untuk daerah kerja tertentu secara visual. LED Projection Module memproyeksikan tanda seru di atas permukaan tanah untuk memperingatkan para pengemudi lain atau orang-orang yang lewat, sehingga lingkungan kerja dipastikan aman dan nyaman.

Jika diperlukan, simbol-simbol lain dapat dikembangkan dan dirancang bersama-sama para produsen kendaraan pertambangan. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Tambang
  2. Otomotif
  3. Jerman
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini