Suzuki luncurkan skuter entry level Nex II, berapa harganya?

Senin, 23 April 2018 19:15 Reporter : Syakur Usman
Suzuki luncurkan skuter entry level Nex II, berapa harganya? Suzuki Nex II. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Suzuki Indonesia ikut meramaikan pasar motor skutik di Tanah Air. Kali ini, Suzuki meluncurkan sepeda motor skutik entry level Suzuki Nex II di pameran IIMS 2018.

Sayang, harga jual resminya baru diumumkan pada Mei nanti. Namun, generasi kedua Suzuki Nex ini diperkirakan memiliki harga jual di bawah model Suzuki Addres F1 yang dibanderol Rp 15,3-15,7 juta (on the road Jakarta).

Seiji Itayama, Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menjelaskan Suzuki Nex II memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak pilihan variannya. Total ada lima varian dengan 13 kombinasi warna.

"Suzuki Nex II diandalkan untuk mengisi segmen skuter matik entry level dengan konsep stylish dan menyasar target konsumen generasi milenial," ujar Itayama saat peluncuran Suzuki Nex II di booth Suzuki IIMS 2018, Senin (23/4).

Suzuki Nex II 2018 Merdeka.com

Beberapa tampilan baru dari generasi kedua skuter Nex ini, antara lain desain yang kompak dan slim. Kemudian headlight kian sporty karena mengadopsi desain lampu motor sport Suzuki GSX-150. Mengusung mesin 15 cc berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance), skuter ini juga menyediakan teknologi Suzuki easy start system, supaya mesin motornya mudah dinyalakan.

"Salah satu pengembangan yang dilakukan Suzuki Nex II adalah memperbesar floorboard sehingga pengendara lebih nyaman karena ruang kaki lebih lebar. Kemudian ruang kompartemen barang di sisi kanan depan dan kiri depan juga dibuat lebih besar sehingga bisa menyimpan barang lebih banyak dari generasi lawasnya," tambah Yohan Yahya, Sales and Marketing 2 Wheel Department Head SIS.

Suzuki Nex II lengkapnya memiliki lima varian, yakni Nex II-Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Prmeium, Elegant, dan Standard. [ara]

Topik berita Terkait:
  1. Suzuki
  2. Motor Suzuki
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini