Mitsubishi Motors: Outlander PHEV Mobil Hybrid Ideal di Indonesia Zaman Now

Senin, 22 Juli 2019 20:06 Reporter : Syakur Usman
Mitsubishi Motors: Outlander PHEV Mobil Hybrid Ideal di Indonesia Zaman Now Mitsubishi Indonesia perkenalkan New Outlander PHEV dan Eclipse Cross. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Indonesia mengklaim mobil Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), adalah mobil hybrid ideal dengan kondisi Indonesia saat ini. Pasalnya mobil ini menjadi solusi dari keterbatasan infrastruktur mobil listrik di Tanah Air, keterbatasan jalan yang mulus dan banjir.

Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan Outlander PHEV bukan mobil listrik murni, tapi mengisi daya listriknya bisa dilakukan di rumah atau home charging.

"Outlander PHEV ideal untuk kondisi saat ini. Modelnya yang SUV mengatasi keterbatasan jalan mulus dan banjir di Indonesia. Outlander PHEV sudah lulus tes banjir, jadi masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir ,kendati ini mobil listrik," ujar Irwan Kuncoro yang dijumpai di pameran GIIAS, ICE BSD City, Senin (22/7).

Menurut Irwan, Outlander merupakan mobil PHEV, bukan mobil listrik murni yang memiliki tiga mode pengendaraan, yakni full listrik, listrik plus mesin yang berfungsi sebagai pengisi daya baterainya, serta kedua mesin bekerja.

Home charging

Setiap pembeli Outlander PHEV yang seharga Rp 1,29 miliar, baik ritel maupun fleet/korporasi, Mitsubishi Motors menyediakan home charging (stasiun pengisi daya listrik) yang bisa dibangun di rumah pembeli atau gedung perkantoran.

"Semua konsumen Outlander PHEV kami survei. Jadi sebelum membangun home charging, kami pastikan fasilitas listrik rumah pembeli aman dan mampu dari sisi daya listrik. Tentu saja gedung perkantoran lebih siap dari sisi daya listrik dibandingkan rumah," terangnya.

Mitsubishi Motors Indonesia mensyaratkan konsumen Outlander PHEV memiliki jalur listrik sendiri di rumah dengan daya miniman 3.600 watt.

Saat ini Mitsubishi Motors mengaku sudah sudah memiliki prospek dan peminat Outlander PHEV sejak diperkenalkan ke publik pada Kamis pekan lalu (18/7). Namun, untuk di GIIAS sendiri, Mitsubishi Motors belum mendapat peminat Outlander PHEV.

Outlander PHEV mendapat peringkat bintang limn dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP). Model ini adalah PHEV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP.

Secara keseluruhan, New Outlander PHEV memperoleh skor 87,61 poin. Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), model ini mencetak 45,45 poin. Kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) mencetak 21,33 poin dan 20,83 poin pada kategori Safety Assist Technologies. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini