Mayoritas Pemesan All New Toyota Raize Terima Kendaraan setelah Lebaran

Jumat, 7 Mei 2021 09:35 Reporter : Syakur Usman
Mayoritas Pemesan All New Toyota Raize Terima Kendaraan setelah Lebaran All New Toyota Raize. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - All New Toyota Raize resmi dipasarkan di Indonesia pada 30 April lalu. Sejak hari itu pula konsumen bisa melihat dan memesan mobil compact SUV ini di diler-dile resmi Toyota.

Lantas berapa jumlah pemesanan All New Raize per Kamis?

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), menjelaskan pihaknya masih mengumpulkan data jumlah SPK (pemesanan) All New Raize dari seluruh diler resmi Toyota.

"Jumlah SPK baru saya bisa sampaikan besok (hari ini-red), tepat satu pekan sejak diluncurkan," ujar Anton dalam wawancara secara daring di sela Journalist Test Drive All New Raize di Jakarta, Kamis (6/5).

Menurutnya, saat ini TAM sedang mengirimkan unit kendaraan ke diler-diler di seluruh Indonesia karena sejak diluncurkan konsumen banyak yang penasaran dan ingin test drive Raize.

"Saat ini memang ada unit yang sudah dikirimkan ke konsumen. Namun, karena ada libur hari raya Lebaran, kebanyakan konsumen baru menerimanya setelah hari raya," katanya.

Meski SUV berkapasitas 5 penumpang, Anton optimistis Raize diterima baik konsumen otomotif Indonesia, karena pasar segmen SUV selalu bertumbuh setiap tahun.

all new toyota raize
©2021 Merdeka.com

Kata Anton, segmen pasar mobil SUV kini di atas 20 persen di pasar nasional, yakni 25,8 persen. Padahal sebelumnya hanya belasan persen. Data TAM sendiri, pangsa pasar mobil SUV Toyota pada tahun lalu juga tumbuh menjadi 32,2 persen, bandingkan dengan
2017 yang pangsanya baru 12,2 persen.

"Pasar 7-seaters memang dominan, tapi pasar SUV 5-seater juga tidak sedikit, pangsa pasar kami menyebutkan 40 persen," jelas dia.

Dengan target penjualan 2.000 unit per bulan, Anton yakin karena minat konsumen terhadap compact SUV cukup besar. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini