Halal bihalal, Toyota Owner Club serahkan donasi pada anak jalanan

Senin, 10 Juli 2017 18:51 Reporter : Syakur Usman
Halal bihalal, Toyota Owner Club serahkan donasi pada anak jalanan Halal bihalal Toyota Owner Club. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Toyota Owner Club (TOC) kembali menggelar kegiatan halal bihalal yang melibatkan para anggotanya, klub mobil. Sekitar 250 peserta dari 18 klub mobil anggota TOC hadir dalam acara yang dihelat akhir pekan lalu (8/7).

Kegiatan halal bihalal ini diisi dengan tausiah oleh Ustad Solmet, serta penyerahan donasi untuk anak-anak jalanan melalui Yayasan Bina Anak Pertiwi. Puncak keseruan kegiatan ini ditutup dengan live band performance dan games ala komunitas demi menambah suasana kebersamaan. Chairul Fahry, selaku perwakilan dari TOC, menyatakan kegiatan ini sengaja digelar setiap tahun dengan tujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan menambah keakraban antar-member TOC.

Dengan tema Beyond Courageous Deeds yang sejalan dengan semangat Let's Go Beyond Toyota, kegiatan ini sekaligus mengajak para anggota TOC berani berbuat lebih kepada sesama. "Dalam momentum ini, kami juga mengundang anak-anak jalanan dari Yayasan Bina Anak Pertiwi untuk diberikan donasi secara langsung, serta mengajak mereka merasakan kebersamaan dengan mengikuti rangkaian kegiatan yang disajikan," ujar Chairul dalam keterangannya pada Merdeka.com, Senin (10/7).

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang kumpul, tapi dapat menjadi wadah untuk saling peduli dan berbagi kepada sesama. Selain itu, melalui ragam kegiatan yang ditawarkan, para anggota juga dapat lebih berekspresi dan memperkuat kekompakan sesama anggota TOC."Meskipun anggota TOC terdiri dari beragam klub mobil, suasana kebersamaan sangat kental terasa. Kami mengemas kegiatan halal bihalal ini menjadi kegiatan yang seru, meriah, dan melibatkan anggota dalam setiap kegiatannya," tegasnya.

Halal bihalal tahun ini mengusung dress code bernuansa biru yang terinspirasi dari Masjid Sultan Ahmed di Turki atau yang lebih dikenal dengan Masjid Biru. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari PT Toyota-Astra Motor (TAM). Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, menambahkan rekan-rekan komunitas adalah bagian dari keluarga besar Toyota. Berbagai suara dan masukan dari komunitas menjadi input bagi Toyota untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik pada pasar otomotif Indonesia. "Kami mendukung rekan-rekan komunitas untuk berkembang ke depan dan dapat terus berkontribusi positif. Tak hanya bagi brand, tapi juga bagi masyarakat luas melalui kegiatan sosial mereka. Hal ini merupakan salah satu contoh konkret dari semangat Lets Go Beyond," jelas dia.

Acara ini terselenggara berkat dukungan beberapa pihak, antara lain Auto 2000, GT Radial, TRD Racing Development, Garda Oto, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance, Toyota Genuine Parts, dan Toyota Motor Oil. Saat ini TOC memiliki 18 anggota klub mobi. Mereka adalah ALTIC, AXIC (Avanza Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), dan TAC (Toyota AGYA Club). Kemudian Teruci (Rush Club), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), dan Velozity (Veloz Community). [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Otomotif
  2. Toyota
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini