Eurokars: Ini Lima Mobil Baru Mazda di Indonesia

Selasa, 14 Maret 2017 18:00 Reporter : Syakur Usman
Eurokars: Ini Lima Mobil Baru Mazda di Indonesia Mazda2. syakur©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Merdeka.com – Mazda memanaskan suhu pasar otomotif Indonesia di awal tahun ini. Meski tak lagi hadir secara langsung di Indonesia pasca-hengkang pada tahun lalu, lewat PT Eurokars Motor Indonesia, sole distributor Mazda di Indonesia, berani memperkenalkan lima model baru sekaligus pada Selasa (14/3).

Lima model anyar yang bakal menjadi unggulan dan andalan Mazda di bawah PT Eurokars adalah Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3, dan Mazda MX-5, roadster soft top. Kelima model baru ini melengkapi jajaran mobil Mazda yang sudah dipasarkan di Indonesia, seperti Mazda 2, Mazda 6 Sedan, Mazda CX-5, dan Mazda Biante.

Perkenalan ini demi komitmen Eurokars menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru, serta memenuhi kebutuhan gaya hidup dan aspirasi bagi konsumen otomotif Indonesia. Karena masih perkenalan, Eurokars belum bersedia menyebutkan harga jual kelima model anyar tersebut.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia, menyatakan model-model baru tersebut akan menghadirkan pengalaman berkendara luar biasa dan memberikan kenyamanan serta sensasi berkendara khas Mazda melalui konsep “Jinba Ittai”. Sebuah konsep harmonisasi atau satu-kesatuan antara kuda dengan penunggangnya atau konsep yang menyatukan pengemudi dan mobil sebagai satu kesatuan.

Model baru ini juga mencerminkan dan mewujudkan kualitas premium Mazda, serta filosofi desain “KODO-Soul of Motion”. Desain ini memberikan dinamika berkendara yang superior dengan kinerja mesin SKYACTIV dan teknologi kontrol gerak yang canggih.

“Teknologi unggulan Mazda merupakan teknologi terintegrasi antara mesin (SKYACTIV-G), transmisi (SKYACTIV-DRIVE), body (SKYACTIV-BODY), dan chasis (SKYACTIV-CHASSIS),” ujar Roy, di acara peluncuran resmi distribusi Mazda di bawah PT Eurokars Motor Indonesia di Jakarta, hari ini.

Selain di Indonesia, Eurokars Group juga memegang distribusi Mazda di Singapura sejak 2011.

Didirikan sejak 1985, Eurokars Group merupakan distributor mobil swasta terbesar di Singapura dan mengelola lima merek premium, yakni Porsche, Rolls-Royce, MINI, Mazda, dan McLaren. Sedangkan di Indonesia, selain Mazda, kelompok usaha ini mewakili merek Porsche, Rolls-Royce, BMW, Mazda, dan Maserati. [feb]

Topik berita Terkait:
  1. Otomotif
  2. Mazda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini