Datsun Rising Hope 2 Kelar, Ini Dia Pencapaiannya

Senin, 27 Februari 2017 18:13 Reporter : Syakur Usman
Datsun Rising Hope 2 Kelar, Ini Dia Pencapaiannya Datsun Rising Hope 2. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Datsun Rising Hope 2 yang digelar sejak Agustus tahun lalu resmi ditutup pada hari ini, Senin (27/2). Program yang fokus dalam kegiatan pendidikan bagi anak-anak dari PT Nissan Motor Indonesia ini melaporkan pencapaian-pencapaian DRH 2.

"Datsun komitmen memberikan akses bagi para risers melalui berbagai cara, salah satunya dengan membantu kalangan remaja dan anak-anak. Datsun ingin mereka memiliki akses sedini mungkin untuk membuat terobosan dalam hidupnya melalui berbagai kegiatan," ujar Antonio Toti Zara, Presiden Direktur Nissan Indonesia, saat menghadiri penutupan Datsun Rising Hope 2 di Jakarta, Senin.

Berikut ini pencapaian DRH 2 yang digelar sejak Agustus tahun lalu.

Pertama, sumbangan buku. Bekerja sama dengan Gramedia, Kitabisa.com, dan PopBox, program DRH 2 memperoleh buku sebanyak 12.546 buku. Lebih banyak dari tahun lalu yang 10.000 buku. Buku-buku ini akan didistribusikan ke taman baca di seluruh Indonesia melalui Yayasan 1001 Buku.

Kedua, renovasi lapangan sekolah. Ada tiga lapangan sekolah yang diperbaiki di sekolah dasar di Purwakarta, Lembang, dan Kuningan.

Ketiga, renovasi taman bacaan daerah. Datsun telah merenovasi taman bacaan Masyarakat Bina Argo Wisata Lembang, Rumah Baca Kai Cantigi Lembang, dan Taman Bacaan Al Hidayah Kuningan. Sebagai tambahan, dua unit mobil Datsun Go+Panca juga dimodifikasi sebagai mobil perpustakaan keliling.

Keempat, pemberian beasiswa. Bekerja sama dengan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA), program Datsun memberikan beasiswa kepada 60 pelajar di tiga SD di Jawa Barat.

Kelima, kompetisi menulis surat. Lomba ini diikuti oleh 80 surat dari anak-anak di seluruh Indonesia. Ada lima pemenang di kegiatan ini.

Menurut Toti, Datsun percaya anak-anak memiliki kesempatan sama untuk mencapai potensi maksimumnya, sehingga mereka bisa menggapai mimpinya. "Dengan nilai utama utama Dream, Access, dan Trust, Datsun membuktikan bahwa kolaborasi antara sektor swasta dan publik dapat membangkitkan harapan anak-anak dan memberikan mereka masa depan yang lebih baik," pungkasnya. [gni]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini