CEO baru Mitsubishi Indonesia: Home sweet home!

Sabtu, 25 Maret 2017 11:01 Reporter : Syakur Usman
CEO baru Mitsubishi Indonesia: Home sweet home! Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Transformasi Mitsubishi di Indonesia efektif mulai 1 April 2017. Salah satunya, pembentukan perusahaan baru di bisnis kendaraan penumpang, yakni PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Perusahaan MMKSI akan dipimpin orang baru, yakni Kyoya Kondo (50), yang sudah diperkenalkan secara resmi ke media pada Kamis (23/3) malam. CEO perusahaan baru yang fokus di kendaraan penumpang ini memiliki karir sekitar 30 tahun di Mitsubishi Motors Corp Jepang.

Kondo-san merasa 'pulang kampung' dengan memimpin MMKSI. "Saya lama menangani bisnis Mitsubishi di kawasan Asia Tenggara. Penugasan di Indonesia seperti perjalanan pulang menuju home sweet home," ujar pria yang gemar olahraga triathlon.

Menurut Kondo, Mitsubishi memasuki era baru di bisnis otomotif Indonesia dengan memiliki pabrik baru di Cikarang berkapasitas produksi 160.000 unit per tahun dan model baru di segmen small MPV. Dengan perusahaan baru, pihaknya segera mengejar ketinggalan Mitsubishi di pasar kendaraan penumpang Indonesia.

Kondo-san memiliki tiga jurus untuk sukses di MMKSI, yakni customer-obsession, pursuit of locality, dan rebuiding of Mitsubishi brand. Dia ingin menempatkan citra baru di Mitsubishi berupa aktif, keluarga, dan generasi baru dalam brand Mitsubishi untuk meningkatkan penggemar mobil ini lebih banyak lagi.

"Mitsubishi memiliki sejarah panjang di Indonesia, sekitar 47 tahun. Kami tingkatkan lagi brand Mitsubishi lebih luas dengan penerimaan yang semakin tinggi. Kami juga ingin menambah di segmen kendaraan penumpang," ujar Kondo-san menjawab pertanyaan Merdeka.com, kemarin.

Dia meyakini profitabilitas Mitsubishi akan semakin baik, jika customer satisfaction bisa dipenuhi. Jadi yang paling utama adalah custimer obsession, satu dari tiga jurus yang sudah disiapkannya.

Pada tahun lalu, penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Indonesia naik 20 persen menjadi 24.337 unit dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan penjualan ini ditopang model Pajero Sport, Mirage, Outlander Sport, dan Delica. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini