Bungkam Brasil, Argentina Bawa Pulang Medali Perunggu Bola Voli Putra Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 7 Agustus 2021 17:56 Repoter : Redaksi Bola.com
Bungkam Brasil, Argentina Bawa Pulang Medali Perunggu Bola Voli Putra Olimpiade Tokyo 2020 Reaksi para pemain Argentina setelah meraih satu poin dalam pertandingan perebutan medali perunggu bola voli putra antara Argentina dan Brasil pada Olimpiade Musim Panas 2020, Sabtu, 7 Agustus 2021, di Tokyo, Jepang. (Foto AP/Manu Fernandez)

Merdeka.com - Bola.com, Tokyo - Argentina merebut medali perunggu bola voli putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah menundukkan Brasil 3-2, Sabtu (7/8/2021).

Pada pertandingan di Ariake Arena tersebut, Argentina mengalahkan Brasil dalam thriller lima set. Argentina membukukan poin 25-23, 20-25, 20-25, 17-25, 15-13.

Argentina memulai pertandingan dengan kemenangan di set pertama, yakni 25-23. Tak mau kalah dengan rivalnya, Brasil membalikkan keadaan dengan unggul lima poin atas Argentina di set kedua. 

Merasa masih ada secercah harapan, Brasil kembali bermain agresif dan memenangkan set ketiga dengan skor 25-20.

Namun, Argentina bangkit pada set keempat. Mereka secara dramatis menjegal impian Brasil meraih medali. Argentina sukses merebut set keempat dengan skor 25-17.

Argentina kembali berkuasa di set kelima dan pada akhirnya juara bertahan Olimpiade Rio 2016 Brasil harus mengakui kekalahan. Argentina menang tipis 15-13 atas Brasil di set kelima ini.

Dengan kemenangannya di perebutan perunggu Olimpiade Tokyo 2020, para pemain Argentina langsung merayakannya dengan menari dan bernyanyi di  lapangan. Di satu sisi para pemain Brasil terlihat sedih.

Facundo Conte sukses mencatatkan poin terbanyak untuk Argentina (21), disusul Agustin Loser dengan raihan 14 poin.

Medali Kedua Sepanjang Sejarah Olimpiade

bungkam brasil, argentina bawa pulang medali perunggu bola voli putra olimpiade tokyo 2020
Facundo Conte dari Argentina memukul bola voli kearah tim Prancis dalam pertandingan semifinal bola voli putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Arena, Tokyo, Kamis (5/8/2021). (Foto: AFP/Antonin Thuillier)

Argentina menambah koleksi medalinya menjadi dua perunggu lewat cabor voli putranya di sepanjang sejarah Olimpiade.

Sebelumnya, Argentina meraih medali perunggu pertamanya pada Olimpiade Seoul 1988. Kala itu, Argentina meraih kemenangan 3-2 atas Brasil.

Mereka sempat berpeluang meraih medali perunggu juga pada ajang Olimpiade Sydney tahun 2000 silam, namun sayang takluk dari Italia dengan skor telak 0-3.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Olimpiade 2020
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini