Rilis di Hari Bumi, Slank Dukung Perlindungan Hutan Lewat Lagu 'Seleksi Alam'

Jumat, 23 April 2021 12:57 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Rilis di Hari Bumi, Slank Dukung Perlindungan Hutan Lewat Lagu 'Seleksi Alam' Slank. ©2021 Merdeka.com/Slank

Merdeka.com - Tepat di Hari Bumi, Kamis (22/3) kemarin, Slank merilis lagu baru yang berjudul, Seleksi Alam. Video klip lagu ini berkolaborasi dengan Yayasan EcoNusa, yayasan yang bergerak di bidang lingkungan. Lagu yang masuk dalam album Vaksin Slank ini, mendukung pelestarian hutan hujan tropis di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku melalui kampanye Defending Paradise.

Slank sebagai salah satu band di Indonesia yang kerap kali menunjukkan rasa cintanya terhadap bumi lewat lagu-lagu mereka. Lagu ciptaan Bimbim ini mengajak kita untuk merefleksi diri.

"Lagu Seleksi Alam merupakan teguran kepada banyak orang yang melihat tapi tidak mengamati banyak tanda-tanda seleksi alam yang lewat dan tidak kita sadari. Alam akan baik seandainya manusia juga baik kepada alam," ujar Bimbim Slank dalam konferensi pers bersama CEO Yayasan EcoNusa, Bustar Maitar, Kamis (22/4).

Senada dengan yang disampaikan Bimbim, Bustar mengatakan bahwa kolaborasi dalam video klip Seleksi Alam ini merupakan upaya untuk mengajak publik berpihak terhadap kelestarian hutan di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku.

“Musik merupakan bahasa universal yang bisa diterima di semua kalangan masyarakat, sehingga video klip Seleksi Alam diharapkan dapat menyentuh masyarakat luas dan menyampaikan pesan penting dari hutan di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku,” ujarnya. [snw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini