Manfaat Kertas dalam Keseharian dan Praktik Daur Ulangnya, Menarik Diketahui

Rabu, 24 Maret 2021 11:30 Reporter : Edelweis Lararenjana
Manfaat Kertas dalam Keseharian dan Praktik Daur Ulangnya, Menarik Diketahui Ilustrasi kertas tisu. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/discpicture

Merdeka.com - Dalam kesehariannya, manusia pasti bersinggungan dengan sebuah benda yang bernama kertas. Hal ini jelas karena kertas adalah material yang digunakan untuk mencetak uang yang digunakan oleh manusia sebagai alat pembayaran. Seluruh manusia di muka bumi ini pasti membutuhkannya.

Manfaat kertas dalam kehidupan sehari-hari lainnya adalah sebagai alat tulis, alat tempat menaruh dan menyebarkan informasi yang tercetak, sebagai kantung belanjaan, wadah makanan siap saji, dan masih banyak lagi manfaat kertas yang cukup krusial apabila Anda memperhatikannya.

Jenis-jenis kertas yang tersebar pun beraneka ragam. Sebut saja kertas HVS, kertas kuarto, kertas A4, book paper, art/matt paper, art carton, karton BW, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa membeli kertas-kertas ini dengan mudah di toko peralatan tulis.

Sementara itu, gerakan daur ulang kertas juga sedang marak digalakkan secara global. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan kertas yang sudah ada agar lebih eco-friendly dan tidak merusak lingkungan.

Berikut ulasan selengkapnya mengenai manfaat kertas dan sekilas tentang daur ulang kertas yang menarik untuk diketahui.

Baca Selanjutnya: Mengenal Kertas...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini