Langganan Jadi Penyanyi Istana Negara, Lyodra Ceritakan Pengalaman Mendebarkan

Kamis, 18 Agustus 2022 10:53 Reporter : Vinna Wardhani
Langganan Jadi Penyanyi Istana Negara, Lyodra Ceritakan Pengalaman Mendebarkan Lyodra Ginting. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Lyodra Ginting kembali unjuk kebolehan dalam Upacara Bendera HUT RI ke-77, pada Rabu (17/8) kemarin. Perempuan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini berhasil membawakan beberapa lagu daerah dengan baik.

Selama berkarier, Lyodra memang bisa dibilang salah satu penyanyi yang langganan manggung di Istana Negara. Tak terhitung tahun berapa saja dirinya menyumbangkan suara emas di acara penting di Istana Negara.

Kerap berurusan dengan Istana Negara, Lyodra mengaku memiliki pengalaman mendebarkan yang tak akan pernah terlupakan. Melansir dari Kapanlagi, pengalaman ini berkaitan dengan kehilangan suara di detik-detik terakhir persiapan.

2 dari 3 halaman

Pernah Kehilangan Suara Sehari Sebelum Bernyanyi

4 potret cantik lyodra pakai kebaya anggun memesona

©2022 Merdeka.com/Instagram Lyodra Ginting

Meski sudah tak ingat lagi di tahun berapa kejadian menegangkan tersebut terjadi, namun Lyodra hafal betul detail kejadiannya. Pada saat itu, dirinya diminta untuk bernyanyi di Istana Negara seperti biasa. Tapi sayangnya, mendekati tanggal 17 Agustus dirinya kehilangan suara.

Sebagai seorang penyanyi kondisi ini tentu membuatnya panik. Pasalnya suara yang selama ini ditampilkannya sama sekali tak muncul H-1 acara.

"Fun fact dulu di tahun ke berapa ya, kali ketiga atau kali kedua suara aku habis di Istana Negara. Jadi harusnya aku nyanyinya di tanggal 17, tanggal 16 aku udah nggak ada suara benar-benar nol," bebernya.

3 dari 3 halaman

Suara Kembali setelah Dibawa ke THT

lyodra di dubai
©2021 Merdeka.com/instagram.com

Tak mau kehilangan kesempatan begitu saja, Lyodra pergi ke dokter THT untuk memeriksakan kondisinya. Beruntung usahanya berbuah manis.

Kendati harus diinfus, Lyodra merasa beruntung keesokan harinya saat persiapan suaranya sudah mulai muncul.

"Akhirnya aku di bawa ke THT diinfus, paginya kan persiapan itu baru keluar suaranya. Bersyukur ya masih ada suara daripada nggak ada. Itu kejadian yang nggak terlupakan sih," imbuhnya.

[vna]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jatim
  3. Tren
  4. Yogyakarta
  5. Lyodra Ginting
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini