8 Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah yang Cocok untuk Pria, Tingkatkan Percaya Diri

Kamis, 4 Juni 2020 10:35 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
8 Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah yang Cocok untuk Pria, Tingkatkan Percaya Diri ilustrasi rambut pria. © boldsky.com

Merdeka.com - Bukan hanya wanita, biasanya pria juga mengalami kondisi di mana mereka merasa bingung dengan potongan rambut sesuai bentuk wajah yang cocok. Hal ini akan berakhir pada memilih potongan rambut yang itu-itu saja.

Pada 2020 ini, akan ada banyak tren yang berkembang seputar gaya rambut pria. Dari kebanyakan gaya potongan rambut tersebut, ada juga model yang baru namun ada juga model potongan rambut dari tahun-tahun kemarin yang masih dipakai hingga sekarang.

Bagi Anda kaum pria yang sedang mencari referensi potongan rambut yang cocok dengan wajah Anda, berikut 8 potongan rambut sesuai bentuk wajah yang cocok untuk pria yang telah dilansir dari USSFeed.com.

2 dari 9 halaman

1. Bowl Cut

model rambut pria

Allthingshairs.com

Potongan rambut sesuai bentuk wajah untuk pria yang pertama adalah model bowl cut. Potongan bowl cut alias rambut mangkok biasanya kerap kali dibenci oleh orang-orang. Model rambut ini kerap dianggap cupu atau sangat kekananakan. Namun kini, gaya rambut pria satu ini akan menjadi tren di tahun 2020.

Hal ini sudah terbukti dengan banyaknya pria yang sudah menggunakan model ini untuk rambutnya. Contohnya saja seperti para Idol K-pop yang memodifikasi rambutnya agar terlihat lebih panjang. Selain itu, model rambut ini juga akan memberikan sedikit tekstur supaya rambut terlihat lebih bervolume dan juga stylish.

3 dari 9 halaman

2. Undercut

model rambut pria
Akurat.co

Potongan rambut sesuai bentuk wajah yang cocok untuk pria selanjutnya adalah undercut. Bagi Anda yang ingin memiliki rambut yang terlihat lebih rapi, model undercut bisa dicoba. Memang gaya rambut ini sebenarnya tidak baru, tetapi sampai sekarang masih disukai oleh banyak kaum pria.

Hal ini dikarenakan model rambut ini sederhana dan terlihat akan cocok apabila digunakan di segala acara baik resmi atau semi formal. Gaya rambut ini memiliki karakteristik potongan yang tipis di samping kiri dan kanan hingga ke belakang.

4 dari 9 halaman

3. Top Knot

model rambut pria

Allthingshair.com

Potongan rambut sesuai bentuk wajah yang selanjutnya adalah model top knot. Top knot merupakan model rabut dengan bagian samping kanan dan kiri yang dibuat tipis hingga polos. Begitu juga dengan rambut bagian belakangnya.

Untuk bagian atasnya sendiri, dibiarkan hingga panjang supaya bisa dikuncir ke balakang ataupun ke atas. Gaya rambut ini akan lebih cocok untuk kalian yang memiliki rambut berwarna hitam dan cenderung lurus.

5 dari 9 halaman

4. Curtains

model rambut pria
Zalora.co.id

Model rambut curtains merupakan potongan rambut sesuai bentuk wajah yang berikutnya yang dapat dijadikan referensi. Gaya rambut ini awalnya menjadi tren pada 90-an, lantaran sering dipakai oleh boyband pada kala itu. Tetapi di tahun ini, kalian dapat mengkreasikannya dengan menambahkan twist supaya lebih keren.

Agar tak terlihat sedikit plain, kalian dapat menambahkan dengan pomade supaya terkesan wet look. Pomade juga memiliki fungsi untuk membuat bagian depan rambut akan terlihat lebih wavy dan pastinya akan tahan seharian.

6 dari 9 halaman

5. Short and Spiky

model rambut pria
PortalMadura.co

BACA JUGA:
{news_title}

Potongan rambut sesuai bentuk wajah yang cocok untuk pria berikutnya adalah model short and spiky. Model rambut ini sempat populer pada tahun 90an sampai dengan awal tahun 2000-an.

Karakteristik model rambut ini adalah dibuat berantakan dan meruncing berdiri pada bagian atasnya. Tidak hanya itu, pada bagian samping kanan dan kiri dibuat tipis agar terlihat lebih maskulin. Potongan ini akan sangat cocok untuk kalian yang tidak ingin terlalu rapi namun masih terkesan elegan.

7 dari 9 halaman

6. Brushed On Top

model rambut pria

BACA JUGA:
{news_title}

USSFeed.com

Potongan rambut model brushed on top sempat populer sepanjang tahun 2018. Apabila dilihat, model rambut ini terlihat mirip dengan model spike. Nmun, model spike lebih tipis daripada brushed on top.

Model ini memiliki ketebalan rambut pada bagian samping kanan dan kiri, belakang dan juga atas. Untuk bagian atas rambut, Anda bisa membuatnya lebih tegak dan tahan lama dengan menggunakan pomade.

BACA JUGA:
{news_title}
8 dari 9 halaman

7. Ivy League Style

model rambut pria
Hardrockfm.com

Potongan rambut pria sesuai bentuk wajah yang cocok berikutnya adalah model Ivy League Style. Potongan model ini akan menyisakan rambut di bagian atas dan sedikit tipis pada bagian samping kanan, kiri, dan juga belakang. Supaya model rambut ini lebih terlihat lagi, gunakan pomade untuk menjaga rambut bagin atas tetap rapi.

BACA JUGA:
{news_title}
9 dari 9 halaman

8. Buzz Cut

model rambut pria
PortalMadura.com

Bagi Anda yang ingin memiliki model rambut seperti Oppa Korea, potongan pendek berponi bisa menjadi potongan rambut sesuai bentuk wajah yang cocok untuk Anda. Modelnya cukup simpel, potongan rambutnya yang pendek dan ditambah poni lempar atau depan.

BACA JUGA:
{news_title}

Namun, sebelum memutuskan menggunakan model rambut ini, pastikan bentuk wajah kalian cocok atau tidak. Pasalnya pendek berponi akan cocok untuk pria yang memiliki wajah oval atau berdahi lebar.

[raf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini