7 Manfaat Konsumsi Daging untuk Kesehatan Tubuh, Bantu Tingkatkan Massa Otot

Rabu, 28 April 2021 10:30 Reporter : Edelweis Lararenjana
7 Manfaat Konsumsi Daging untuk Kesehatan Tubuh, Bantu Tingkatkan Massa Otot Ilustrasi daging. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Satu atau dua generasi yang lalu, para orang tua dan kakek nenek mungkin memandang daging sebagai makanan yang sehat dan penuh gizi. Namun saat ini, pandangan tersebut telah sangat berbeda dan ada perbedaan pendapat mengenai apakah daging sebenarnya adalah makanan sehat atau justru membahayakan bagi kesehatan.

Daging lantas menjadi makanan yang sangat kontroversial. Di satu sisi, daging adalah makanan pokok dan sumber protein serta nutrisi penting yang baik. Di sisi lain, beberapa orang percaya bahwa mengonsumsi daging adalah hal yang tidak sehat, tidak etis, dan tidak perlu.

Beberapa pandangan vegan yang lebih ekstrem bahkan menyeru pada pihak berwenang untuk menghentikan konsumsi daging. Namun, apa pun pendapat orang-orang tentang daging terutama daging merah, tetap ada beberapa manfaat kesehatan yang penting dari mengonsumsi daging untuk tubuh.

Berikut ini adalah uraian mengenai beberapa manfaat konsumsi daging untuk kesehatan tubuh yang perlu diketahui, melansir dari healthline.com danbeefcentral.com.

Baca Selanjutnya: 1 Menyediakan Sumber L-Carnitine yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini