6 Manfaat Susu Sapi untuk Kesehatan, Sumber Protein dan Kalsium yang Baik bagi Tubuh

Kamis, 6 Mei 2021 07:07 Reporter : Edelweis Lararenjana
6 Manfaat Susu Sapi untuk Kesehatan, Sumber Protein dan Kalsium yang Baik bagi Tubuh Ilustrasi susu. © Boldsky

Merdeka.com - Susu adalah salah satu jenis minuman yang telah dinikmati oleh orang-orang di seluruh dunia selama ribuan tahun. Secara definisi, susu adalah cairan kaya nutrisi yang dihasilkan mamalia betina untuk memberi makan anaknya. Jenis susu yang paling banyak dikonsumsi berasal dari sapi, domba dan kambing.

Susu sapi adalah sumber protein dan kalsium yang baik, serta nutrisi termasuk vitamin B12 dan yodium. Susu ini juga mengandung magnesium yang penting untuk perkembangan tulang dan fungsi otot, serta whey dan kasein, yang telah terbukti berperan dalam menurunkan tekanan darah.

The UK’s National Health Servicemerekomendasikan anak-anak berusia antara satu dan tiga tahun untuk mengonsumsi 350 miligram kalsium sehari yang hanya dapat disediakan oleh setengah liter susu, untuk perkembangan tulang yang sehat.

Tetapi jika menyangkut orang dewasa, penelitian tentang apakah susu sapi membantu menjaga kesehatan tulang masih dipertentangkan. Namun demikian, tak bisa dipungkiri bahwa susu, terutama susu sapi memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai manfaat susu sapi untuk kesehatan yang menarik untuk Anda ketahui dilansir dariorganicfacts.net.

Baca Selanjutnya: 1 Memperkuat Tulang dan Gigi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini